займ на карту онлайн

Hujan Lebat di Bengkalis Padamkan Karhutla


BENGKALIS (CAKAPLAH) – Hujan lebat turun menguyur Bengkalis hampir merata di seluruh kecamatan sejak malam kemarin hingga siang Ahad. Kondisi ini membuat seluruh titik api di Kabupaten Bengkalis padam.

Hal ini diungkap Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Ahad (7/3/2021). Menurut Kapolres dari pantauannya di aplikasi dasboard Lancang Kuning sudah tidak ada lagi titik api yang terpantau.

“Api di lokasi Karhutla di Talang Muandau, Rupat, Bengkalis dan Bantan semuanya padam. Namun sampai saat ini anggota dan tim gabungan masih di lapangan,” terangnya.

Pihaknya berharap tidak ada lagi titik api setelah hari ini hujan menguyur wilayah Bengkalis. Meskipun demikian petugas Karhutla tetap standby di lokasi melakukan patroli dan pemantauan, jika asap kembali keluar petugas akan bergerak cepat melakukan pendinginan.

Hal yang sama juga diungkap Kapolsek Bengkalis AKP Syeh Syarif Hidayatulloh. Menurut dia titik api di Kecamatan Bengkalis sebanyak dua titik sudah padam.

“Alhamdulillah sejak semalam turun hujan, pagi ini juga hujan dan membantu memadamkan api di titik Karhutla Bengkalis,” ucapnya.

Menurut dia, titik api pagi ini sudah tidak ada lagi, terutama di Desa Teluk Latak sudah padam total. Sementara yang di Kelemantan juga sudah padam dan pihaknya bersama tim gabungan masih melakukan pendinginan dan patroli pemantauan.

“Kita masih patroli di lokasi Desa Kalemantan, sekarang juga di sini masih hujan gerimis. Sangat terbantu hujan yang cukup lebat semalam hingga pagi tadi,” tambahnya.

Patroli dilakukan di lokasi untuk memastikan api sudah tidak ada lagi. Kalau masih ada asap yang keluar akan langsung didinginkan oleh petugas di sini.

Upaya pemadaman dan pendinginan di lokasi Karhutla desa Kalemantan melibatkan personil gabungan berjumlah lebih dari seratus orang. Dari pihak Kepolisian saja ada beberapa regu, diantaranya dari Polsek Bengkalis, Polres bahkan dibantu BKO Polda Riau.

“Saat ini kita tinggal Patroli, dari Polsek, Koramil, BPBD dan MPA setempat. Personil lainnya standby kalau memang masih ada api akan langsung turun,” terangnya.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/66327/2021/03/07/hujan-lebat-di-bengkalis-padamkan-karhutla/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...