Hobi Order Jajan Makanan di Luar? Yuk, Intip 4 Tips agar Tubuh Tetap Fit!


Suara.com – Sebagian besar orang kini banyak menghabiskan waktu melakukan berbagai aktivitas di rumah selama masa pandemi. Ketika malas memasak, memesan makanan dari layanan delivery atau aplikasi ojek online bisa jadi jalan pintas mudah untuk mengusir rasa lapar yang begitu mendesak.

Tak perlu repot-repot memanaskan mobil atau motor, apa yang kalian butuhkan hanya duduk manis menunggu makanan diantarkan sampai di depan rumah Anda.

Namun perlu diingat, makanan yang terlihat menggugah selera di aplikasi ojek online atau layanan delivery belum tentu sehat untuk tubuh Anda.

Sebagian besar makanan dan minuman yang ditawarkan melalui aplikasi ojek online dan layanana delivery, tak jarang memiliki kandungan gula, garam terlalu banyak serta tinggi lemak.

Terlebih, jika Anda tergolong orang yang berpikiran praktis dan sering memesan makanan melalui layanan delivery atau aplikasi ojek online.

Nah, berikut kami bagikan 5 tips untuk tetap sehat meskipun sering jajan makanan dari luar yang berhasil Suara.com dari laman Asia One, Rabu (16/9/2020).

Jangan pesan porsi ekstra atau upsize saat memesan makanan cepat saji

Ilustrasi minuman soda. (Shutterstock)

Jika Anda sesekali menginginkan makanan cepat saji, coba untuk tidak memesan porsi ekstra. Banyaknya porsi yang dipesan membuat Anda lebih banyak mengonsumsi kalori.

Sekilas promo porsi ekstra harga murah memang menggiurkan, namun ada baiknya dihindari agar tubuh tetap merasa fit sesuai kebutuhan kalori harian Anda.

Usahakan pesan makanan Jepang atau Vietnam


Sumber : https://www.suara.com/lifestyle/2020/09/17/062500/hobi-order-jajan-makanan-di-luar-yuk-intip-4-tips-agar-tubuh-tetap-fit
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...