HMKSI Siak, Siap Menangkan Alfedri – Husni, Alfedri di Tabalkan Marga Sembiring Kembaren



RIAUONE.COM,SIAK- Himpunan Masyarakat Karo Seluruh Indonesia (HMKSI) Tualang menabalkan marga Sembiring Kembaren kepada Calon Bupati Siak Drs H Alfedri MSi. Prosesi penabalan marga ini berlangsung di Jambur Karo Semalem, Desa Karo Semalem Km 15, Tualang, Siak, Rabu (23/10/2020) malam.


Dalam acara tersebut, hadir pengurus Persatuan Marga Tarigan, Perangin-angin,  Ginting, Karo-Karo dan pengurus Persatuan Marga Sembiring serta tokoh masyarakat Karo.


Penabalan marga Sembiring Kembaren kepada Cabup Alfedri diawali dengan tari penyambutan sebagai bentuk penghormatan bagi tamu. Kemudian tokoh masyarakat Karo, Marianus Sembiring yang juga orangtua angkat secara simbolik menyerahkan kain khas Karo (kampuh) kepada Alfedri yang bermakna menerima Alfedri menjadi bagian keluarga besar masyarakat Karo.


“Kampuh ini adalah lambang persaudaraan yang sangat erat bagi kita orang Karo. Pak Alfedri sekarang menjadi keluarga besar orang Karo,” pesan Sembiring.


Secara bergantian, para Ketua Persatuan Marga Karo juga menyampaikan kata-kata petuah agar Alfedri menjunjung tinggi adat istiadat dan budaya Karo di negeri Melayu.


Usai prosesi penabalan marga, Alfedri menyatakan terharu sekaligus bahagia karena diterima menjadi bagian keluarga besar masyarakat Karo di Siak.


“Ini suatu penghornatan yang luar biasa bagi saya probadi, karena diterima menjadi bagian keluarga besar masyarakat Karo,” sebut Alfedri.


Alfedri juga mengajak seluruh masyarakat Karo yang di Siak, bersinergi dengan suku-suku lainnya dalam mendorong laju pembangunan.


“Jika masyarakat Karo yang ada di Kabupaten Siak memberikan amanah kepada saya untuk melanjutkan kepemimpinan di Siak, saya mengajak kita semua untuk bahu-membahu memajukan Siak. Siak adalah rumah kita. Mari kita bangun bersama-sama,” ajak Alfedri.


Dengan rendah hati, Alfedri juga meminta kepada tokoh masyarakat Karo untuk berkenan membimbing dirinya menjadi bagian orang Karo.


“Dengan dinobatkan menjadi marga Sembiring Kembaren, saya mohon tunjuk ajar agar tidak salah adat,” harap Alfedri.


Laporan: Masroni




Sumber: https://riauone.com/riau/HMKSI-Siak–Siap-Menangkan-Alfedri—Husni–Alfedri-di-Tabalkan-Marga-Sembiring-Kembaren
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...