Hasil Pertandingan Luton Town vs Manchester United: Skor 0-3


(CAKAPLAH) – Manchester United memetik kemenangan 0-3 atas Luton Town, putaran ketiga Carabao Cup 2020/21, Kenilworth Road, Rabu (23/9/2020) dini hari WIB.

Gol pertama MU lahir lewat penalti Juan Mata di menit ke-44, yang juga menutup babak pertama dengan skor 0-1.

Lalu Marcus Rashford dan Mason Greenwood masing-masing mencetak satu gol untuk mengunci kemenangan di ujung laga.

Hasil ini mengantar MU ke putaran berikutnya, dan lebih penting lagi untuk mendongkrak rasa percaya diri skuad Setan Merah yang baru menelan kekalahan pekan lalu.

Babak Pertama

Laga dimulai, MU langsung menggebrak. 10 menit pertama didominasi oleh percobaan-percobaan serangan Setan Merah, hanya kurang maksimal dalam penyelesaian akhir.

Tim tuan rumah tertekan, tapi perlahan-lahan mulai melawan. Hingga menit ke-20, Lutton mulai menemukan celah di sisi kanan pertahanan MU, permainan mulai terbuka.

MU masih dominan, tapi tidak ada ancaman berarti. Lutton pun perlahan-lahan mulai percaya diri bermain menghadapi gempuran Setan Merah.

Menit ke-38, justru Lutton yang berbalik mendapatkan peluang berbahaya. Clark tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Dean Henderson, tapi masih ada Bailly yang berlari kencang dan merebut bola.

Di ujung babak pertama, dominasi MU akhirnya berbuah gol. Shinnie menjatuhkan Williams di kotak penalti, jelas pelanggaran, MU dapat hadiah dari wasit.

Juan Mata maju sebagai Algojo dan menuntaskan tugasnya dengan sempurna. Sepakannya ke sudut kanan bawah, Shea melompat ke arah sebaliknya. Gol! Luton 0-1 MU di menit ke-44.

Gol ini sekaligus mengakhiri babak pertama. Skor 0-1 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Babak kedua

Pertandingan dimulai kembali, tidak ada pergantian pemain. 10 menit pertama, Luton terlihat tampil lebih berani, tapi MU masih lebih tangguh di setiap lini.

Memasuki menit ke-60, MU mulai menguasai permainan kembali. Ighalo mendapatkan peluang terbaiknya di depan gawang, tapi sepakannya masih melenceng.

MU terus menyerang, mengurung Luton di sepertiga akhir. Sayangnya percobaan MU belum berbuah gol, lagi-lagi karena penyelesaian akhir yang kurang maksimal.

Memasuki 10 menit terakhir, kedua pelatih membuat pergantian pemain. Solskjaer menurunkan lini serang baru dengan Bruno Fernandes, Mason Greenwood, dan Marcus Rashford.

Pergantian ini berbuah manis. Di menit ke-88, Rashford berlari dari belakang untuk menyambut operan Greenwood dengan sepakan keras ke sudut bawah gawang Shea. Gol! Luton 0-2 Man United.

Ketika laga tampak akan berakhir, MU ternyata belum cukup dengan dua gol. Giliran Greenwood yang mencetak gol pemungkas setelah membawa bola seorang diri di sisi kanan, melewati bek lawan, lalu melepas sepakan kaki kiri. Gol! Luton 0-3 Man United.

Gol ini mengunci kemenangan MU. Wasit pun meniup peluit panjang, Setan Merah pulang dengan kemenangan dan tiket ke putaran berikutnya.

Susunan pemain

LUTON TOWN (4-3-3): James Shea; Peter Kioso, Tom Lockyer, Sonny Bradley, Rhys Norrington-Davies; Jordan Clark (76″ H. Cornick), Ryan Tunnicliffe, George Moncur (76″ E. Lee); Kazenga LuaLua, Danny Hylton, Andrew Shinnie

MANCHESTER UNITED (4-2-3-1): Dean Henderson: Aaron Wan-Bissaka, Eric Bailly, Harry Maguire, Brandon Williams; Fred, Nemanja Matic; Juan Mata (78″ M. Greenwood), Donny van de Beek (78″ Bruno Fernandes), Jesse Lingard; Odion Ighalo (79″ Bruno Fernandes)

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/59246/2020/09/23/hasil-pertandingan-luton-town-vs-manchester-united-skor-03/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...