Hasil Liga Italia: Napoli Kalahkan Roma 4-0


(CAKAPLAH) – Napoli meraih kemenangan telak 4-0 atas AS Roma dalam pertandingan pekan kesembilan Liga Italia di Stadion San Paolo, Senin (30/11) dini hari waktu Indonesia.

AS Roma bertekad mencetak gol cepat pada laga ini. Hal itu ditunjukkan dengan permainan agresif dengan terus menekan Napoli sejak menit awal.

Upaya pertama Roma membobol gawang Napoli datang lewat Pedro Rodriguez pada menit ketiga. Tetapi tembakan mantan pemain Chelsea itu masih melebar.

Ancaman Napoli datang melalui Dries Mertens di menit ke-12. Hanya saja, Usaha Mertens tersebut belum cukup untuk membawa tuan rumah unggul lebih dahulu lantaran tendangannya belum tepat sasaran.

Tekanan terus diberikan Napoli. Kali ini giliran Piotr Zielinski yang ingin memberikan keunggulan untuk I Partenopei. Tetapi kiper Antonio Mirante masih bisa menggagalkan tendangan Zielinski di menit ke-21.

Napoli baru bisa unggul pada menit ke-21 lewat tendangan bebas Lorenzo Insigne. Sepakan kaki kanan Insigne dari luar kotak penalti melengkung ke tiang kanan gawang Roma yang tidak bisa ditepis kiper Mirante.

Bryan Cristante mencoba menyamakan kedudukan pada menit ke-34, tetapi upayanya masih melebar.

Percobaan Mertens di menit ke-41 menambah keunggulan Napoli juga masih belum tepat sasaran. Usaha berikutnya dari Mertens datang di menit ke-43, tapi kali ini bisa digagalkan Mirante.

Tuan rumah baru bisa menggandakan kedudukan di babak kedua tepatnya di menit ke-64 melalui Fabian Ruiz.

Usai menerima operan dari Insigne, Ruiz yang berada di luar kotak penalti membalikkan badannya lalu melepaskan tendangan kaki kiri. Bola kemudian mengarah ke sisi kiri gawang lawan yang tidak bisa dijangkau Mirante.

Upaya Mertens membobol gawang Roma tercipta di menit ke-81. Berawal dari tendangan Eljif Elmas yang ditepis Mirante, bola muntah langsung disambar Mertens menjadi gol.

Napoli makin trengginas jelang pertandingan berakhir. Tim asuhan Gennaro Gattuso itu menambah gol pada menit ke-87 melalui Matteo Politano yang sebelumnya berakselerasi mengecoh lini belakang Roma dan melewati kiper Mirante. Napoli menang 4-0 atas Roma.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/61853/2020/11/30/hasil-liga-italia-napoli-kalahkan-roma-40/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...