займ на карту онлайн

Harga Bawang Merah dan Putih di Pasar Pelalawan Merangkak Naik


PANGKALAN KERINCI –Harga bawang merah di Pasar Baru, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan kembali merangkak naik, setelah sempat mengalami penurunan harga.

Setelah kemarin sempat turun seharga Rp 32 ribu per kilogram.

Begitu juga dengan harga bawang putih sempat mengalami penurunan, beberapa hari sebelumnya masih dipatok dengan harga Rp 28 ribu per kilogram.

Berdasarkan data Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pelalawan pada Senin (3/5/2021), harga bawang merah dan bawang putih di Pasar Baru Pangkalan Kerinci kembali melonjak.

Tiga hari sebelumnya harga bawang merah dijual sebesar Rp 32 ribu per kilogram, sementara harga bawang putih dihargai Rp 28 ribu per kilogram di tingkat pedagang pasar.

“Hari Senin, harga bawang merah naik menjadi Rp 40 ribu per kilogram dan bawang putih juga naim menjadi Rp 32 ribu per kilogram,” sebut Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pelalawan, Fakhrizal melalui Kabid Perdagangan Kastan.

Kendati bawang merah dan bawang putih mengalami kenaikan, harga sayuran seperti kol dan buncis masih stabil. Hanya saja kentang dan tomat ada sedikit kenaikan harga.

“Kentang Rp 12 ribu, kol Rp 5 ribu, tomat Rp 9 ribu dan buncis Rp 12 ribu,” sebut Kastan, kepada GoRiau.com.***


Sumber : https://www.goriau.com/berita/baca/harga-bawang-merah-dan-putih-di-pasar-pelalawan-merangkak-naik.html
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...