займ на карту онлайн

Hair Printing, Cara Baru Menghias Rambut dengan Desain Detail bak Lukisan


Suara.com – Seorang stylist dan hairdresser asal Barcelona baru-baru ini mengenalkan teknik baru untuk menata rambut. Bukan sekedar diwarnai, teknik yang satu ini memungkinkan rambut dihiasi gambar digital dengan detail apik bak lukisan.

Hairdresser yang mengembangkan teknik ini adalah Alexis Ferrer. Ia sudah mencoba mengembangkan hair printing sejak tahun 2012 lalu setelah diminta oleh merek perawatan rambut ternama, Wella Professionals.

Usaha Alexis selama bertahun-tahun pun akhirnya terbayar. Dilansir Oddity Central, Alexis baru saja memamerkan versi terbaru dari teknik hair printing yang memiliki desain warna-warni dan lebih hidup.

Meski tidak diungkap lebih detail, Alexis mengatakan bahwa hair printing dilakukan secara digital pada rambut modelnya. Ia menyebutnya sebagai kombinasi gaya artisanal yang digabungkan dengan teknologi.

Baca Juga: Ini Alasan Kenapa Stres Sebabkan Rambut Rontok, Bisa Tumbuh Lagi?

Alexis Ferrer, hairdresser di balik teknik hair printing. (Instagram/@alexisferrer01)

“Saya harus mengakui bahwa kesan pada rambut adalah sebuah tantangan. Butuh dua bulan untuk mendapatkan hasil yang bagus dengan definisi tinggi,” kata Alexis Ferrer melansir hasil wawancara dengan INFRINGE, Minggu (11/4/2021).

“Menggabungkan teknologi dengan pngetahuan kami tentang kerajinan telah memungkinkan kami untuk menciptakan kembali pola-pola indah pada rambut,” lanjutnya.

Contoh hasil hair printing, menghias rambut dengan dicetak. (Instagram/@alexisferrer01)
Contoh hasil hair printing, menghias rambut dengan dicetak. (Instagram/@alexisferrer01)

Koleksi terbaru desain cetak rambut karya Alexis Ferrer diberi nama “La Favourite”. Ini terinspirasi dari kain terbaik untuk borjuis Prancis selama abad 18-an. Motif yang ditampilkan dalam koleksi ini di antaranya adalah kupu-kupu dan burung.

Sayangnya, hair printing ini belum tersedia sebagai layanan komersial untuk saat ini. Namun, ini jelas merupakan bukti inovasi di dunia tata rambut yang sangat fresh. Memadukan teknologi dan keterampilan menata rambut, hair printing agaknya cukup menjanjikan di masa depan.

Baca Juga: Pakai Pewarna Rambut Murah, Wajah Perempuan Ini Jadi Bengkak dan Memar


Sumber : https://www.suara.com/lifestyle/2021/04/11/150135/hair-printing-cara-baru-menghias-rambut-dengan-desain-detail-bak-lukisan
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...