H Djohar, Anggota Komisi X Siap Bangun Tahfiz Qur’an Alue Tuwe Aceh yang Mampu Tampung 2 Ribuan Santri


Langsa, datariau.com – Anggota DPR RI Komisi X dari Dapil III Sumut siap bangun gedung megah Tahfiz Quran berlantai 4 yang mampu menampung 2 ribuan santri diatas lahan seluas 550 hektar di Gampong Alue Tuwe Bayeun, Kecamatan Rantau Seulamat Kabupaten Aceh Timur. 

Seperti dikatakan Prof Dr Ir H Djohar Arifin Husin selaku anggota DPR RI Komisi X yang membidangi Pendidikan dan Olah Raga dalam kunjungan kerjanya mengunjungi Gampong Alue Tuwe Bayeun Kecamatan Rantau Selamat, Aceh Timur, bahwa dirinya siap mengorbankan tenaga, waktu dan mengucurkan hartanya demi terbangunnya bangunan megah Tahfiz Quran di Kota kecil ini. 

Hal itu disampaikan H Djohar Arifin Husin, saat temu ramah dengan perangkat Muspika Kecamatan dan perwakilan masyarakat gampong setempat, disebuah cafe paya billi kawasan itu, selasa petang (24/3/2020).

 

Disitu H Djohar Arifin mantan staf ahli Kemenpora RI mengulas perencanaan pembangunan gedung megah Rumah Tahfiz Quran yang mampu menampung 2 ribu santri seperti tertuang dalam lembaran Master Plan. 

Didalam perencanaan managemen proyek yang nantinya diperhitungkan mampu menampung 2 ribuan santri baik lelaki maupun perempuan serta akan menyerap sedikitnya 3 ratusan tenaga didik/pengajar ditambah tenaga kerja lain juga dibangun sarana dan prasarana lainnya. 

Dan hal itu bilamana sesuai master plan diatas struktur tanah yang tidak labil dan layak dibangun, maka didalamnya akan dibangun seperti Mesjid, rumah pimpinan, rumah tenaga didik/guru, ruang makan, asrama putra/putri, kantin, menara air, pos jaga, kantor pengelola, ruang kelas, ruang terima tamu serta gedung Laboratorium.   

Bahkan tak kalah penting diatas lahan seluas 550 hektar yang dilengkapi dengan sarana cabang olahraga putra/putri, disitu juga para santri selain menimba ilmu agama juga belajar berbisnis, serta disiapkan lahan tempat bercocok tanam.  

Menariknya, para santri yang menuntut ilmu disitu tidak dikutip bayaran alias gratis serta disiapkan pakaian gratis, namun para santri sebelum diterima sebagai santri harus mampu diuji baca Al-qur’an sesuai karateria yang sudah ditentukan.

Disisi lain menyikapi kebutuhan warga lokal, H Djohar Arifin kelahiran langkat berusia 70 tahun itu berjanji membuka lapangan kerja diatas lahan perkebunan miliknya yang ditanami pohon pokat, pohon sirih dan pohon serai serta dilengkapi dengan pabrik pengolahannya. Tutup H Djohar yang juga eks Ketua PSSI Pusat. (esyar). 

Editor: Ruslan Efendi

Sumber: datariau.com

Ingin kirim berita? Silahkan hubungi redaksi melalui WhatsApp +62812-7688-7672 atau email [email protected]

Sumber: https://datariau.com/banda-aceh/H-Djohar–Anggota-Komisi-X-Siap-Bangun-Tahfiz-Qur–039-an-Alue-Tuwe-Aceh-yang-Mampu-Tampung-2-Ribuan-Santri قالب وردپرس

Ekstrak Uncaria - Herbal Dari Ekstrak Daun Gambir Pilihan

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...