H Dani M Nursalam Desak PLN Tuntaskan Listrik 14 Desa di Inhil



RIAUONE.COM- Anggota DPRD Provinsi Riau mendesak pihak PLN segera menuntaskan 14 desa yang belum teraliri listrik di Kabupaten Indragiri Hilir, Riau.

Hal tersebut disampaikan H Dani M Nursalam Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Riau pada saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama GM PLN Wilayah Riau Kepri di Gedung DPRD Riau, (22/6/2020) lalu.

Dikatakan H Dani, dari 14 desa yang belum sama sekali teraliri listrik tersebut, 7 desa diantaranya berada di Kecamatan Mandah. 

Adapun 7 desa di Kecamatan Mandah yang dimaksud adalah Desa Pelanduk, Desa Bakau Aceh, Desa Bantayan, Desa Batang Tumu, Desa Sepakat Jaya, Desa Suraya Mandiri dan Desa Pulau Cawan Kecamatan Mandah.

“Masih ada 14 desa di Inhil yang belum sama sekali teraliri listrik. Ini harus segera dituntaskan oleh PLN,” kata Dani.

Selain itu, Dani juga mendesak pihak PLN segera menuntaskan jaringan yang sudah terpasang tapi belum juga difungsikan hingga saat ini.

“Saya juga banyak menerima laporan dari desa ada kabel dan tiang listriknya sudah ada tapi belum dilanjutkan pekerjaannya. Ini tidak boleh dibiarkan, jangan sampai sarana dan prasarana sudah ada hilang begitu saja,” imbuhnya.

Sebut saja misalnya di Concong, tiang listrik dan kabel sudah dibentang lama tapi aliran listrik belum juga dinikmati warga hingga saat ini. 

“Kondisi ini sudah terjadi bertahun-tahun. Ini harus segera dibenahi, jangan sampai hilang begitu saja,” katanya.

Tidak hanya itu, Dani juga meminta PLN segera membangun posko pelayanan gangguan aliran listrik di beberapa titik sentral. Posko pelayanan ini diharapkan berfungsi untuk mengantisipasi jika ada gangguan di daerah tersebut.

“Untuk percepatan pelayanan gangguan kami sudah usulkan 8 posko pelayanan. Titiknya itu di Teluk belengkong, Lahang, Sapat, Mandah, Bekawan, Sungai Guntung, Pelangeran dan Pulau Burung,” sebut Dani.

Pada kesempatan yang sama, menyikapi kondisi listrik di Inhil, Dani menyebutkan bahwa Dispiriansyah selaku GM PLN Wilayah Riau Kepri berjanji akan menyelesaikan persoalan 14 desa yang belum teraliri listrik di Negeri Seribu  Parit.

“PLN sudah berjanji segera menuntaskan aliran listrik di 14 desa tahun 2020 ini. Semoga secepatnya terealisasi,” harap Ketua DPC PKB Inhil ini.


Sumber: https://riauone.com/global/H-Dani-M-Nursalam-Desak-PLN-Tuntaskan-Listrik-14-Desa-di-Inhil-
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...