займ на карту онлайн

Gubri Tinjau Uji Coba Sambungan Rumah SPAM Durolis


PEKANBARU (CAKAPLAH) – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar meninjau langsung uji coba Sambungan Rumah (SR) Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Dumai, Rokan Hilir, Bengkalis (Durolis) untuk wilayah pelayanan Kabupaten Rokan Hilir, Kamis (8/4/2021) di kantor Camat Rimba Melintang.

Gubri Syamsuar mengatakan uji coba sambungan rumah SPAM Durolis ini merupakan peningkatan akses air minum bagi masyarakat Riau, khususnya di wilayah yang rawan air minum seperti di Kota Dumai Kabupaten Rokan Hilir dan Kabupaten Bengkalis.

Sebab menurutnya, air minum merupakan kebutuhan dasar dan hak seluruh masyarakat yang menjadi tanggungjawab bersama.

“Tentu ini perlu mendapatkan perhatian penuh dari pemerintah, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Karena hak dasar itu harus terus diperjuangkan oleh seluruh daerah dengan sungguh-sungguh,” katanya.

Dengan begitu, Gubri berharap hak masyarakat mendapatkan air layak minum di Riau dapat terwujud tahun 2023. Dan ini dalam rangka upaya pencapaian Sustainable Depelovment Goals (SDG”s).

Karena itu, Gubri berharap SPAM Regional Durolis tersebut dapat segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Riau, khususnya di tiga daerah itu.

“Kami juga terima kasih atas perhatian dari Kementerian PUPR dalam hal ini Direktorat Jenderal Sumber Daya Air dan Direktorat Cipta Karya, Kementerian PUPR untuk masyarakat Riau dalam meningkatkan pelayanan infrastruktur dasar khususnya di bidang air minum,” cakapnya.

Karman salah seorang warga yang rumahnya di kunjungi Gubri, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Gubernur dan Bupati yang menyediakan air bersih. Dimana sebelumnya air dirumahnya keruh dan berbau.

“Terima kasih bapak Gubernur, terharu saya pak, air kami tidak hitam lagi,” ujarnya didepan Gubernur Syamsuar.***

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/67814/2021/04/08/gubri-tinjau-uji-coba-sambungan-rumah-spam-durolis/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...