займ на карту онлайн

Gubri Serahkan Bantuan 5 Ton Beras untuk Korban Banjir Inhu


PEKANBARU (CAKAPLAH) – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyerahkan bantuan 5 ton beras bagi korban banjir di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Selasa (20/4/2021).

Bantuan diberikan bagi warga Desa Penyaguan dan Desa Sungai Akar, di Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Inhu yang beberapa hari terendam banjir.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan kepada Kepala Desa Penyaguan, Sima dan Kepala Desa Sungai Akar, Mustakim. Diharapkan bantuan dapat segera disalurkan ke warga korban banjir.

Gubri Syamsuar mengatakan, bantuan tersebut sebagai kepedulian Pemprov Riau terhadap situasi dan kondisi masyarakat yang sedang mengalami musibah.

“Kami berharap bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban warga Desa Penyaguan dan Desa Sungai Akar yang terkena musibah banjir ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Inhu, Chairul Riski mengatakan, dalam beberapa hari ini masyarakat di dua desa tersebut terendam banjir akibat luapan Sungai Batang Gansal.

“Laporan pak Camat, banjir ini bukan yang sering terjadi, tapi kalau air sungai Batang Gansal meluap biasanya merendam pemukiman warga. Namun dalam dua tiga hari sudah surut,” terangnya.

Dalam kesempatan itu pihaknya juga memberikan bantuan berupa beras sebanyak 3 ton kepala dua desa tersebut.

Untuk diketahui warga yang terkena musibah banjir ini berada di daerah Desa Penyaguan sebanyak 187 KK, dan Desa Sungai Akar sebanyak 8 KK.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/68331/2021/04/20/gubri-serahkan-bantuan-5-ton-beras-untuk-korban-banjir-inhu/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...