Gubernur Riau Lantik Indra Agus Lukman Jadi Pjs Bupati Siak



RIAUMANDIRI.ID, SIAK – Gubernur Riau Syamsuar melantik dan mengukuhkan satu penjabat (Pj) bupati dan 4 penjabat sementara (Pjs) bupati di Riau yang kepala daerahnhya mengikuti Pilkada 2020. Pelantiakan berlangsung di Gedung Daerah Balai Serindit, Pekanbaru, Sabtu (26/9/2020). 

Salah satunya adalah Indra Agus Lukman, Kepala Dinas ESDM Provinsi Riau yang dilantik sebagai Pjs Bupati Siak. Indra akan menjabat sampai tanggal 5 Desember 2020. Hal ini sesuai dengan masa cuti Bupati Alfedri yang mengikuti Pilkada serentak 2020.

Empat pejabat lainnya yang dilantik adalah Pj Bupati Bengkalis Syahrial Abdi, Pjs Bupati Rokan Hilir Rudyanto, Pjs Bupati Rokan Hulu Masrul Kasmi, dan Pjs Bupati Kuantan Singingi Roni Rahmat.

Pelantikan ini dilakukan setelah keluarnya Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Pada prosesi pelantikan Pj Bupati dan Pjs Bupati, hanya Syahrial Abdi yang menggunakan pakaian lengkap Pj Bupati dengan menggunakan pakaian putih-putih, dan sekaligus pemasangan jengkol Bupati oleh Gubernur Riau, usai pengambilan sumpah dan pelantikan. Sedangkan 4 Pjs Bupati menggunakan jas lengkap. 

Sesuai dengan SK Menteri Dalam Negeri, 5 kepala daerah yang dilantik untuk menggantikan bupati yang sementara waktu mengikuti kontestasi Pilkada serentak pada Desember 2020 mendatang.

“Pelantikan ini berdasarkan SK Kemendagri, saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” kata Gubri.

Sementara, Indra Agus Lukman saat ditemui seusai pelantikan sebagai Pjs Bupati Siak, berharap agar pelaksanaan Pilkada nanti berjalan dengan lancar.

“Yang pasti sesuai arahan dari Gubernur, Siak kan sudah tertata dari awal, insya Allah semua akan jalan sesuai prosedur,” ujarnya.

Di tempat yang sama Sekda Siak Arfan Usman mengatakan, dengan dilantiknya Pjs Bupati Siak diharapkan program-program ke depannya dapat dilaksanakan dengan baik.

“Alhamdulillah acara pelantikan ini berjalan dengan lancar. Kita berharap dengan ditunjuknya saudara Indra sebagai Pjs Bupati Siak ini, kita diharapkan dapat melaksanakan program-program untuk ke depannya dengan baik,” ujar Sekda Siak, Arfan Usman.

Arfan Usman juga menyampaikan arahan dari Pjs Bupati Siak, bahwa Senin besok digelar rapat OPD sekaligus salam perkenalan kepada seluruh OPD di Kabupaten Siak.


Reporter: Darlis Sinatra



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]


Sumber : https://riaumandiri.haluan.co/read/detail/90184/gubernur-riau-lantik-indra-agus-lukman-jadi-pjs-bupati-siak
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...