Grand Final Bujang Dara Riau 2018 Pemprov Riau Minta Bujang Dara Jaga Marwah Daerah Dimanapun Berada

Share


PEKANBARU (CAKAPLAH) – Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Ahmad Hijazi, secara resmi membuka acara Grand Final Bujang Dara 2018 yang digelar di Grand Ball Room SKA co-Ex Pekanbaru, Jumat (9/8/2018) malam.

Dalam sambutannya, Ahmad Hijazi mengatakan bahagia bisa hadir dan berkumpul dengan para finalis Bujang Dara 2018.

“Melalui momentum ini izinkan saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Kementerian Pariwisata Republik Indonesia atas kerjasama yang kita simpul selama ini. Terimakasih atas diskusi yang hangat selama ini, terimakasih juga atas tiupan semangat yang semakin memompa semangat kami. Dan tak lupa terimakasih atas bantuannya selama ini,” ujar Ahmad Hijazi.

Ia juga menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh finalis bujang dara yang sudah menjalani proses sehingga akhirnya bisa sampai ke tahap saat ini.

“Kita tak sedang membangun sektor fisik belaka, namun lebih jauh memondasikan budaya. Mengapa budaya? Karena budaya adalah sumber segalanya. Bangsa yang maju adalah bangsa yang tak terlepas dari budayanya sendiri,” cakapnya.

Dilanjutkan Ahmad Hijazi, jika gelaran ini usai, semua finalis akan kembali ke publik dengan membawa identitas duta budaya. “Terakhir pesan saya kepada seluruh finalis, jagalah marwah Riau dimanapun berada,” pungkasnya.

Untuk diketahui, acara tahunan ini dikemas dengan seni pertunjukan bermuatan sejarah Bumi Lancang Kuning, mulai dari era Kerajaan Kandis, Padang Candi, peradaban Suku Laut, Talang Mamak sampai keberadaan Narasinga.

Adapun tema dari acara ini adalah “Sebatang Indragiri, Negeri Para Raja”.

Kegiatan yang diikuti oleh 50 finalis bujang dara ini menghadirkan artis ibukota Dara Rizki Ruhiana atau lebih dikenal dengan nama Dara The Virgin.


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/2018/08/10/pemprov-riau-minta-bujang-dara-jaga-marwah-daerah-dimanapun-berada/


Share

Baca Juga