займ на карту онлайн

GPMPK Bentang Spanduk di Kantor Gubernur, Pertanyakan Soal Penunjukan Kabag ULP Riau


GPMPK Bentang Spanduk di Kantor Gubernur, Pertanyakan Soal Penunjukan Kabag ULP Riau

PEKANBARU (CAKAPLAH) – Gerakan Pemuda Mahasiswa Peduli Keadilan (GPMPK) Kota Pekanbaru kembali menyampaikan aspirasi terkait Gubernur Syamsuar yang dinilai blunder karena menetapkan Ekky Ghadafi sebagai Kabag ULP Riau.

Kali ini massa melakukan aksi dengan membentangkan spanduk di dalam halaman kantor Gubernur Riau Jalan Sudirman Pekanbaru pada Hari Selasa (4/5/2021).

Dalam spanduk yang mereka bentangkan tertulis, “Syamsuar kembali blunder tersangka korupsi dijadikan Kabag ULP, Ada apa?”.

Fajri, Koorlap aksi menyampaikan, pihaknya mendesak Gubernur Riau Syamsuar untuk harus memecat Ekky Ghadafi dari Jabatan Kabag ULP.

“Posisinya tentu mencoreng integritas seorang pemimpin, kami menduga ada kepentingan tidak baik dan akan merugikan keuangan negara, seorang yang berstatus tersangka korupsi menjabat sebagai pelaksana lelang proyek,” kata Fajri kepada CAKAPLAH.com.

Sampai saat ini, kata Fajri, kasus Ekky masih berproses, dan masih berjalan. Maka tidak mungkin seorang gubernur tidak mengetahuinya. “Atau memang ada yang menutupinya dari gubernur?,” cakapnya lagi.

Di akhir aksi, Fajri menyampaikan bahwa pihaknya akan selalu menyuarakan tuntutan tersebut agar Riau bebas dari pejabat yang korup.

Sebelumnya, Mahasiswa, pemuda dan organisasi kepemudaan di Riau kompak meminta gubernur Syamsuar untuk tidak memilih pejabat yang memiliki latar belakang masalah hukum, baik yang pernah menjadi narapidana, tersangka atau berpotensi memiliki masalah hukum untuk ditempatkan mengisi pos-pos jabatan di kepemimpinan Syamsuar – Edy.

Gabungan gerakan kepemudaan ini menilai sejauh ini kepemimpinan Syamsuar – Edy Nasution dicoreng oleh oknum pejabat yang bermasalah hukum. Antara lain mantan Sekdaprov Yan Prana, dan dilantiknya orang yang pernah tersandung kasus hukum dan pernah menjadi tersangka Ekky Ghadafi yang saat ini ditempatkan menjadi kepala bagian ULP Provinsi Riau.

“Kami menyoroti Gubri, ini kesekian kalinya kami lihat kebijakannya banyak blunder. Roda pemerintahan tak jalan sebagaimana mestinya. Sebelumnya mantan sekda tersandung kasus. Hari ini kembali terjadi, anak buah gubri, Ekky Ghadafi yang tersandung kasus hukum beberapa tahun lalau dilantik jadi Kabag ULP Riau,” kata perwakilan mahasiswa, Roby Kurniawan.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/69038/2021/05/04/gpmpk-bentang-spanduk-di-kantor-gubernur-pertanyakan-soal-penunjukan-kabag-ulp-riau/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...