Golkar Riau Siap Sukseskan Vaksinasi Covid-19


Pekanbaru (CAKAPLAH) – Wakil Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Riau Taufiq Erman mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut serta mensukseskan program vaksinasi Covid-19 dari pemerintah.

Taufiq berharap vaksinasi massal menjadi langkah terbaik dalam menangani penularan Covid-19. Bahkan, ia mengatakan kehadiran vaksin ini, merupakan bentuk Perhatian Pemerintah dalam melindungi seluruh rakyat Indonesia.

Saat ini laju pertumbuhan Covid di Provinsi Riau, khususnya Kota Pekanbaru merupakan salah satu titik persebaran tertinggi di Indonesia, apalagi di musim hujan seperti saat ini. Pasalnya, beberapa penyakit yang cenderung mudah menular atau menyebar pada musim ini.

“Terlebih lagi, jika hujan yang mengguyur menyebabkan banjir. Belum lagi tumpukan sampah di Kota Pekanbaru dalam minggu ini tidak dikelola secara baik. Sehingga sangat rentan terhadap penyakit” ungkapnya.

MUI telah mengeluarkan fatwa tentang vaksin yang menyatakan bahwa vaksin ini suci dan halal. Artinya, secara syariah, tentang kehalalan vaksin ini tidak perlu diragukan lagi.

Diberitakan sebelumnya Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto meminta kepada seluruh kader partai, terutama Ketua DPD Golkar se-Indonesia untuk mengawal program vaksinasi pemerintah.

Hal itu disampaikannya saat rakor bersama pengurus daerah Partai Golkar secara virtual, Ahad (10/01/2021) malam tadi.

“Partai Golkar harus bisa menjadi contoh panutan dalam mendisiplinkan masyarakat dan menurunkan tingkat pandemi Covid-19 di daerah masing-masing,” kata Airlangga yang juga Menko Perekonomian RI.

Airlangga menyampaikan bahwa MUI sudah memberikan sertifikasi suci dan halal hasil uji vaksin. Pemerintah kini menunggu agar BPOM bisa mengeluarkan Emergency Use Authorization (EUA) vaksin.

Diharapkan jika EUA keluar maka jadwal vaksinasi nasional pada pertengahan Januari 2021 bisa berjalan lancar.

“Saya juga meminta kepada pimpinan DPD Golkar di daerahnya masing-masing untuk mengawal program pemerintah ini,” kata Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional itu.

Airlangga optimis jika program vaksinasi, PSBB dan PPKM pemerintah akan berhasil dalam mengatasi dan menanggulangi wabah Covid-19 jika terdapat kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/63588/2021/01/12/golkar-riau-siap-sukseskan-vaksinasi-covid19/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...