займ на карту онлайн

Gerindra Banyak Kalah di Pilkada Riau, Harapan Tertuju ke Kemenangan Sukiman – Indra di PSU Pilkada Rohul


PEKANBARU – Partai Gerindra mengalami banyak kekalahan di Pilkada 2020 di Riau lalu, bahkan dari 9 Pilkada yang berlangsung, Gerinda baru menang di 1 Pilkada saja, yakni Kabupaten Bengkalis. Di Bengkalis, Gerindra masuk dalam jajaran koalisi gemuk yang mengusung Kasmarni – Bagus Santoso bersama dengan PAN, Nasdem, PBB, dan Demokrat.

Satu daerah lainnya yang kemungkinan akan dimenangkan Gerindra adalah di Rokan Hulu, dimana Gerindra juga masuk dalam koalisi gemuk Sukiman – Indra Gunawan, dimana koalisi tersebut juga diisi oleh Hanura, PDIP, Demokrat, Nasdem, dan PKS.

Di Rokan Hulu, Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 25 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang semuanya berada dalam kawasan PT Torganda. Di TPS itu, terdapat total 3.580. Sedangkan, selisih suara antara Paslon Sukiman – Indra Gunawan dengan Hafith Syukri – Erizal adalah 2.148 dari Paslon

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua DPD Gerindra Riau, Nurzafri optimis pihaknya bersama dengan partai koalisi lain bisa memenangkan hati masyarakat Rohul, dan akhirnya memilih Paslon Sukiman – Indra. Sukiman sendiri merupakan Ketua DPC Gerindra Rohul.

“Kami yakin dan optimis kader kami yang ada di Rohul bisa memenangkan PSU di Rohul. Bersama kader partai koalisi lain, kami akan sama-sama berjuang dan mengawal itu,” kata Nurzafri, Kamis (8/4/2021).

Diakui dia, kampanye terbuka memang tidak bisa dilakukan menjelang PSU, namun dia yakin kader-kader dibawah bisa melakukan strategi ‘bisik-bisik tetangga’ untuk bisa menentukan pilihannya di 25 TPS yang telah ditetapkan MK.

Adapun MK memutuskan untuk pelaksanaan PSU di 2 Kabupaten di Riau, yakni Indragiri Hulu dan Rokan Hulu. PSU ini akan dilaksanakan pada tanggal 20 dan 21 April 2021 mendatang.

Berikut pemenang di Pilkada Serentak Riau:

Siak (Terpilih) –Alfedri – Husni Merza (PAN, PPP, Nasdem, PKB dan Hanura)

Indragiri Hulu (PSU) –Rezyta Meylani – Junaidi (Golkar dan Nasdem)

Rizal Zamzami – Yoghi Susilo (PKS dan PKB)

Kuansing (Terpilih)-Andi Putra – Suhardiman Amby ( Golkar, Hanura, dan PKS)

Pelalawan (Terpilih) –Zukri – Nasarudin (PDIP, PPP, dan PKB)

Rokan Hilir (Terpilih)Afrizal – Sulaiman (Nasdem, PKB dan Berkarya)

Rokan Hulu (PSU) –Sukiman – Indra Gunawan (Gerindra, Hanura, PDIP, Demokrat, Nasdem, dan PKS).

Hafith Syukri – Erizal (PKB dan PAN).

Dumai (Sudah dilantik)-Paisal – Amris (Nasdem – PPP)

Kepulauan Meranti (Sudah dilantik) –Muhammad Adil – Asmar (PKB dan PDIP)

Bengkalis (Sudah dilantik)

Kasmarni – Bagus Santoso (Gerindra, PAN, Nasdem, PBB, dan Demokrat). ***


Sumber : https://www.goriau.com/berita/baca/gerindra-banyak-kalah-di-pilkada-riau-harapan-tertuju-ke-kemenangan-sukiman-indra-di-psu-pilkada-rohul.html
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...