займ на карту онлайн

Gerhana Matahari Cincin Hari Ini Bisa Disaksikan Secara Online, Ini Link dan Jamnya!



Suara.com – Hari ini, Kamis (10/6/2021), akan menjadi hari yang bersejarah bagi pra pengamat astronomi di seluruh dunia dengan adanya fenomena gerhana matahari cincin. Gerhana matahari cincin terjadi ketika posisi matahari, bulan, dan bumi berada pada satu garis lurus, di mana keberadaan bulan akan menutup atau memblok sebagian sinar matahari ke bumi.

Meski proses gerhana matahari cincin hanya bisa terlihat dari beberapa negara seperti Amerika Serikat, Kanada Utara, Eropa, Asia Utara, Rusia, dan Greenland, Anda bisa menyaksikannya secara online.

Dilansir melalui News18, beberapa platform online akan live streaming gerhana matahari cincin hari ini. Misalnya saja Badan Antariksa Amerika atau NASA, yang akan menyiarkan siaran langsung melalui NASA TV.

Anda dapat mulai menonton siaran langsung ini mulai pukul 16.00 WIB sampai sekitar pukul 18.00 WIB. Kualitas streaming akan sangat tergantung pada kondisi cuaca.

Baca Juga: Jarang Diketahui, Ini 5 Fakta Gerhana Matahari

Royal Museums Greenwich, yang berbasis di dekat London, juga akan menayangkan siaran langsung dari Royal Observatory pada pukul 16.05 WIB. Disebutkan bahwa pihak observatorium akan memberikan pandangan yang sama persis kepada para pemirsanya seperti yang dilihat para astronom mereka, dengan bantuan Teleskop Astrografi Annie Maunder yang canggih.

Anda juga dapat menyaksikan live streaming di YouTube Time and Date pada pukul 16.00 WIB.


Sumber : https://www.suara.com/lifestyle/2021/06/10/145515/gerhana-matahari-cincin-hari-ini-bisa-disaksikan-secara-online-ini-link-dan-jamnya
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...