Gerakan Preventif Covid-19 Upika Semprot Disinfektan




DURI-Unsur Pimpinan Kecamatan Mandau, lakukan gerak preventif secara masif dan serentak untuk minimalisir tingkat penyebaran virus Corona Covid-19 dengan penyemprotan disinfektan di wilayah hukum Polsek Mandau Polres Bengkalis,Selasa (31/3) sekira pukul 09.00 WIB.

Kapolsek Mandau Kompol Arvin Hariyadi SIK dalam release resminya mengatakan gerakan preventif secara masif,serentak untuk menimalisir tingkat penyebaran virus Corona (Covid-19) wilayah hukum Polsek Mandau Polres Bengkalis dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke ruas jalan protokol di wilayah hukum Polsek Mandau Polres Bengkalis.

Kegiatan bermula dipusatkan Lapangan Koramil 04 Mandau, Kelurahan Batang Serosa, Kecamatan Mandau hingga ke Simpang Geroga, Desa Tambusai Batang Dui, Kecamatan Bathin Solapan.

Selanjutnya, dari tempat serupa mulai mengarah Jalan Hang Tuah menuju ke Simpang Geroga Kecamatan Bathin Solapan.

Berikutnya kegiatan dilanjutkan ke Jalan Tribrata, Kelurahan Duri Barat hingga ke tempat pasien positif Covid-19 dengan nama AA yang kini menjalani perawatan di Pekanbaru.

Dari lapangan Koramil 04 Mandau juga disusulkan penyempurnaan Jalan Mawar jingga menuju Jalan Aman Kopelapip Kelurahan Pematang Pudu.

Penyemprotan sasarannya adalah seluruh ruas jalan protokol di wilayah hukum Polsek Mandau Polres Bengkalis juga menyemprotkan cairan disinfektan ke bangunan-bangunan yang berada di sepanjang jalan

Tak ketinggalan penyemprotan kepada kendaraan yang terparkir baik R2 dan R4 atau sedang melintas di sepanjang jalan protokol.

Terlihat hadir,camat Mandau,Riki Rihardi, S.STp, M.Si, Kapolsek Mandau, Kompol Arvin Hariyadi, SIK, Danramil 04 Mandau Kapten Arh.H Sitorus, Waka Polsek Mandau, AKP Ali Suhud.

Para Kanit dan Panit Polsek Mandau dan 15 Pers gabungan Polsek Mandau dan 4 Pers Sat Lantas Polres Bengkalis serta 12 Pers Koramil 04 Mandau ditambah 7 Staff Kecamatan Mandau.Termasuk 10 Pers Damkar Mandau,6 Pers Sat Pol PP Mandau, 4 orang petugas Puskesmas Duri.

Kegiatan menggunakan peralatan yang digunakan berupa PMK, 1 (satu) unit mobil Damkar Kecamatan Mandau.

Kendaraan R2, 6 (enam) unit terdiri 3 (tiga) unit R2 Polsek Mandau dan 3 (tiga) unit R2 Koramil 04 Mandau termasuk R4 ,6 unit terdiri,2 (dua) unit patroli Polsek Mandau dan 1 (satu) unit patroli Sat Lantas Polres Bengkalis.

Berikutnya,2 (dua) unit patroli Sat Pol PP Kecamatan Mandau dan 1 (satu) unit patroli Damkar Kecamatan Mandau dan 1 (satu) unit ambulance Puskesmas Kecamatan Mandau termasuk 12.000 Liter disinfektan.

“Dengan dilakukannya penyemprotan cairan disinfektan ini, dapat membunuh dan menghambat penyebaran bakteri-bakteri penyakit yang menempel pada benda-benda dan bagian bangunan yang ada disepanjang ruas jalan-jalan protokol di wilayah hukum Polsek Mandau Polres Bengkalis,”katanya.

Bahkan tujuannya disebutkan Kapolsek Mandau Kompol Arvin Hariyadi SIK yakni terciptanya lingkungan yang bersih di sepanjang jalan-jalan protokol wilayah hukum Polsek Mandau.

“Sehingga masyarakat yang akan melaksanakan aktifitas dapat terhindar dari virus penyakit yang dapat disebabkan dari lingkungan yang kotor,”tutupnya.

Pantau dilapangan sekira pukul 12.00 WIB pelaksanaan gerakan preventif yang secara masif dan serentak untuk dapat meminimalisir tingkat penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Wilayah Hukum Polsek Mandau Polres Bengkalis selesai dilaksanakan dan selama proses kegiatan situasi berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.(Joe)


Sumber: https://riauone.com/riau/Gerakan-Preventif-Covid-19-Upika-Semprot-Disinfektan-
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...