Gaza: Komandan Jihad Islam Tewas Dalam Serangan Udara Israel


RIAU24.COM –  Kelompok bersenjata mengatakan Hussam Abu Harbeed, salah satu pemimpinnya di Gaza, tewas oleh serangan udara Israel.

Serangan udara Israel di Gaza telah menewaskan Hussam Abu Harbeed, seorang pemimpin Jihad Islam, kata kelompok bersenjata itu, seperti dilansir dari Aljazeera.

Baca Juga: Saya Hanyalah Seorang Anak Kecil, Curhatan Bocah Palestina Setelah Rumahnya Hancur Dalam Serangan Udara Israel Bikin Netizen Sedih

Pembunuhan itu, terjadi pada hari Senin, kemungkinan akan mendapat tanggapan keras dari kelompok yang berjuang bersama Hamas, gerakan yang mengatur Jalur Gaza.

Militer Israel mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Harbeed telah “berada di balik beberapa serangan teror rudal anti-tank terhadap warga sipil Israel”.

Segera setelah pembunuhan Harbeed, Jihad Islam mengatakan telah menembakkan roket ke kota pantai Ashdod di Israel.

Setidaknya tiga warga Palestina juga tewas oleh serangan udara Israel terhadap sebuah mobil di Kota Gaza pada hari Senin, kata petugas medis, setelah satu malam serangan udara Israel yang hebat.

Baca Juga: Krisis COVID-19 di India: Pemandangan Tragis di Sebuah Rumah Sakit di Uttar Pradesh

Militer Israel mengatakan pejuang Gaza telah menembakkan sekitar 60 roket ke kota-kota Israel dalam semalam, turun dari 120 dan 200 dua malam sebelumnya.

Hamas mengatakan serangannya sebagai pembalasan atas “agresi berkelanjutan Israel terhadap warga sipil” dan menyebut korban sipil sebagai “pembunuhan yang telah direncanakan sebelumnya”.

Setidaknya 200 warga Palestina, termasuk 58 anak-anak, telah tewas di Jalur Gaza sejak kekerasan terbaru dimulai sepekan lalu.

Lebih dari 1.300 warga Palestina juga terluka.



Sumber : https://www.riau24.com/berita/baca/1621271020-gaza-komandan-jihad-islam-tewas-dalam-serangan-udara-israel
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...