займ на карту онлайн

Gagal Untung, Wanita Ini Dituntut karena Punya Wajah Mirip Aktris Fan Bingbing


Suara.com – Bagi beberapa orang, memiliki wajah mirip selebritas terkenal adalah keberuntungan tersendiri. Namun, ada pula yang malah bernasib apes karena punya wajah mirip artis terkenal.

Chen Xinling, 32 tahun adalah wanita asal China yang punya wajah mirip aktris terkenal Fan Bingbing. Namun, Chen malah dituntut karena menggunakan kemiripan tersebut untuk berjualan barang secara online.

Melansir Oddity Central, Chen Xinling mendapat banyak pengikut karena kemiripannya dengan Fan Bingbing. Ia juga berhasil memulai bisnis di situs e-commerce Taobao.

Meski begitu, Chen Xinling kini berakhir dituntut. Wanita yang menggunakan nama Fan Yebing saat melakukan streaming tersebut juga harus membayar kompensasi.

Baca Juga: Kocak, Gigit BTS Meal, Pria Ini Auto Glowing Pancarkan Wajah Oppa Korea

Oleh pihak Fan Bingbing, Chen juga diminta mengganti namanya di media sosial hingga mengeluarkan permintaan maaf kepada publik selama 60 hari berturut-turut.

Fan Bingbing. (Instagram/@bingbing_fan)

Tuntutan hukum itu sendiri diajukan pada September 2020 silam. Sejak dituntut, Chen sudah berusaha agar tidak lagi membawa-bawa nama Fan Bingbing.

Tak hanya mengubah nama secara online, wanita 32 tahun ini dikabarkan juga melakukan operasi plastik agar wajahnya tak lagi mirip sang aktris.

Selain itu, Chen bersikeras bahwa ia mendapat satu juta pengikut bukan hanya karena wajahnya saja. Sebaliknya, kepribadian dan kerja keras Chen juga turut berperan.

“Aku mengingat nama dan tanggal ulang tahun penggemar beratku. Aku melakukan live-stream rata-rata 10 jam per hari, selama 350 hari setahun,” ungkap Chen soal pekerjaannya selama ini.

Baca Juga: Tajir Melintir, 4 Artis Ini Punya Rumah di Luar Negeri

Chen juga mengungkap bahwa ia hanya punya satu asisten yang membantunya. Tak seperti figur terkenal lain, ia harus mempromosikan suatu produk selama setengah jam sebelum terjual.

Di sisi lain, ini bukan pertama kalinya Fan Bingbing menuntut orang-orang yang mencoba mencari untung karena memiliki wajah mirip dengannya.

Pada 2018 silam, aktris satu ini mengajukan lima tuntutan serupa dan berhasil memenangkan semuanya di pengadilan.


Sumber : https://www.suara.com/lifestyle/2021/06/10/150336/gagal-untung-wanita-ini-dituntut-karena-punya-wajah-mirip-aktris-fan-bingbing
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...