Gagal Finis MotoGP Emilia Romagna Valentino Rossi Masih Yakin Bersaing Jadi Juara Dunia?


(CAKAPLAH) – Valentino Rossi tidak finis pada balapan seri ketujuh MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano, Minggu (20/9/2020). Dia kehilangan kendali bagian depan motornya saat melahap Tikungan 4 pada lap 2.

Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP itu sempat kembali ke trek tapi kemudian masuk pit pada lap 16 dan akhirnya tidak melanjutkan balapan.

Ini merupakan hasil tidak finis kedua Valentino Rossi pada MotoGP 2020. Kini ia terbenam di urutan sembilan klasemen tapi hanya berselisih 26 poin dari pemuncak klasemen, Andrea Dovizioso.

Oleh karena itulah, pembalap berusia 41 tahun ini menilai kans dirinya untuk bersaing jadi juara dunia MotoGP 2020 masih sangat terbuka. “Kompetisi masih panjang, jadi apapun bisa terjadi,” Rossi menuturkan.

“Hari ini saya kehilangan poin tapi ini tidak mengubah situasi terlalu banyak. Maksud saya ada banyak pembalap dengan selisih sangat tipis dan persaingan masih terbuka,” tambahnya.

MotoGP Catalunya

Valentino Rossi semakin termotivasi lantaran seri berikutnya berlangsung di MotoGP Catalunya. Menurutnya ia begitu menyukai karakteristik Sirkuit Catalunya.

“Kami memiliki akhir pekan balapan lainnya di Barcelona. Treknya sangat bagus, saya begitu menyukainya. Kami harap bisa kompetitif lagi,” Valentino Rossi menerangkan.

Valentino Rossi pernah jadi raja di Catalunya. Dia merupakan pemenang tiga edisi berturut-turut pada musim 2004, 2005, dan 2006. Tapi kali terakhir ia merasakan kemenangan sudah sangat lama yaitu 2009.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/59200/2020/09/22/valentino-rossi-masih-yakin-bersaing-jadi-juara-dunia/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...