Futuristik! Kafe di Bandung Ini Gunakan Panel Surya untuk Nyalakan Lampunya


Suara.com – Bandung memiliki banyak tempat nongkrong dengan konsep yang beragam. Salah satu tempat nongkrong dengan konsep unik adalah Fullmoon Coffee and Tea. Kafe ini mengusung konsep futuristik dengan memanfaat sinar matahari sebaik mungkin.

Fullmoon Coffee and Tea memiliki dinding luar yang terbuat dari kaca transparan. Material kaca yang dipilih tentu menambahkan kesan modern. Tak hanya itu, dinding kaca pun membuat sinar matahari dapat masuk dengan baik menerangi setiap sudut kafe.

Konsep futuristik yang digunakan oleh kafe ini tak hanya dari desain interiornya. Melansir dari akun jejaring sosial TikTok @bertustustus, kafe ini menggunakan panel surya untuk lampu-lampu yang terpasang di sana.

Fullmoon Coffee and Tea menggunakan panel surya untuk lampu-lampunya (TikTok @bertustustus)

Tak hanya lampu di bagian taman yang menggunakan panel surya, lampu di meja pun memanfaatkan energi matahari. Pada siang hari lampu-lampu ini akan menyerap energi dari matahari yang kemudian akan dimanfaatkan pada malam hari.

Baca Juga: Pengunjung Pesan Makan Pakai Nama Nyeleneh, Satu Kafe Teriak “Semongko”

Di malam hari, suasana kafe akan terasa semakin menyenangkan. Lampu meja yang sudah dayanya sudah diisi pada siang hari akan menyala dan bercahaya.

Lampu meja ini akan terlihat seperti kunang-kunang di dalam toples.  Logo berbentuk kelinci yang berdiri di depan bulan purnama yang bersinar terlihat sangat ikonik di kafe ini. Indah banget!

Fullmoon Coffee and Tea (Instagram @fullmoon.coffee)
Fullmoon Coffee and Tea (Instagram @fullmoon.coffee)

Saat sampai di Fullmoon Coffee and Tea, pemesanan dapat dilakukan menggunakan aplikasi. Nama aplikasinya adalah UR – Easy & Quick Order. Aplikasi ini bisa kamu unduh di Playstore maupun Appstore. Canggih!

Menu yang tersedia di kafe ini sangat beragam. Ada berbagai minuman berbahan dasar kopi, teh, susu, serta terdapat pula makanan seperti nasi goreng kampung, sup buntut bakar, martabak, dan croissant.

Minuman di Fullmoon Coffee and Tea (Instagram @fullmoon.coffee)
Minuman di Fullmoon Coffee and Tea (Instagram @fullmoon.coffee)

Soal kisaran harga, bisa dibilang masih aman. Harga makanan dan minuman di Fullmoon Coffee and Tea dibanderol mulai dari Rp 15 ribu sampai Rp 50 ribu saja.

Baca Juga: Keren! Kafe Ini Menggunakan Barang Bekas untuk Dekorasi

Fullmoon Coffee and Tea berlokasi di Jalan Martadinata dan Jalan Jenderal Sudirman Bandung. Kamu bisa berkunjung ke sana mulai pukul 10.00 WIB sampai Pukul 21.00 WIB.


Sumber : https://www.suara.com/lifestyle/2020/10/18/140937/futuristik-kafe-di-bandung-ini-gunakan-panel-surya-untuk-nyalakan-lampunya
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...