Frank de Boer Jadi Pelatih Belanda


RIAU24.COM –  Frank de Boer, yang memenangkan 112 piala dan pernah bermain di dua Piala Dunia untuk Belanda, telah ditunjuk sebagai pelatih tim nasional negaranya, kata asosiasi sepak bola Belanda (KNVB), Rabu.

Pemain berusia 50 tahun itu menggantikan Ronald Koeman, yang pergi bulan lalu untuk mengambil alih sebagai pelatih Barcelona, ​​dan telah menandatangani kontrak dua tahun hingga Piala Dunia 2022. Mantan bek De Boer, yang juga bermain untuk Barcelona dan Ajax Amsterdam, memenangkan rekor empat gelar liga Belanda berturut-turut sebagai pelatih Ajax antara 2011 dan 2014.

Baca Juga: Trending Luis Suarez Pindah ke Atletico Madrid, Netizen: Sekarang Messi Enggak Ada Patner

Tapi tiga pekerjaan berikutnya di luar Belanda terbukti mengecewakan.Dia dipecat oleh Inter Milan setelah 85 hari bertugas di 2016 dan tahun berikutnya berlangsung 10 minggu di Crystal Palace. Posisi terakhirnya adalah di Atlanta United di Major League Soccer di mana ia memimpin klub meraih kesuksesan piala sebelum pergi pada Juli setelah 18 bulan bertugas.

De Boer akan segera masuk ke pekerjaan barunya dengan pertandingan persahabatan melawan Meksiko dan dua pertandingan Nations League awal bulan depan. Belanda akan menjamu Meksiko di Amsterdam pada 7 Oktober sebelum melakukan perjalanan ke Bosnia pada 11 Oktober dan Italia pada 14 Oktober.

Baca Juga: Dilepas Barcelona, Ini 4 Keuntungan Atletico Rekrut Suarez

De Boer akan memimpin Belanda ke Kejuaraan Eropa yang dijadwalkan ulang tahun depan, turnamen besar pertama mereka sejak Piala Dunia 2014. Dikalahkan finalis Piala Dunia 1974, 1978 dan 2010, Belanda baru-baru ini mengalami salah satu periode tergelap mereka saat mereka gagal lolos ke Euro 2016 dan Piala Dunia 2018 sebelum Koeman menghidupkan kembali kekayaan mereka.



Sumber : https://www.riau24.com/berita/baca/1600928242-frank-de-boer-jadi-pelatih-belanda
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...