Firmino Bikin Gol, Liverpool Menang Dramatis di Kandang Wolves


(CAKAPLAH) – Liverpool meneruskan tren positifnya di Premier League saat bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers di Molineux Stadium, Jumat dini hari WIB, 24 Januari 2020. The Reds menyegel kemenangan 2-1 di laga ini.

Permainan cepat diterapkan oleh The Reds begitu wasit meniup peluit. Trio Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah terus-menerus merepotkan lini pertahanan Wolves.

The Reds menjadi tim pertama yang bersorak di menit kedelapan. Tandukan Jordan Henderson menyambut umpan sepak pojok Trent Alexander-Arnold tak mampu dijangkau Rui Patricio.

Tertinggal satu gol membuat Wolves tak bisa tinggal diam. Satu peluang emas didapat di menit 11 juga dari sundulan. Sayangnya, usaha Matt Doherty yang lolos dari jebakan offside masih menyamping di sisi kanan gawang Liverpool.

Tempo tinggi ternyata menyengsarakan The Reds. Mereka harus kehilangan salah satu mesin golnya, Sadio Mane, yang cedera dan harus digantikan Takumi Minamino di menit 33. Ini adalah debut pemain asal Jepang di Premier League.

Tekanan demi tekanan dilancarkan pasukan Juergen Klopp. Namun, pertahanan Wolves sangat solid di babak pertama yang membuat Liverpool sulit menambah keunggulan. Bahkan, peluang emas Salah jelang turun minum masih bisa dipatahkan. Skor 1-0 bertahan hingga paruh pertama usai.

Salah langsung menebar ancaman di awal babak kedua. Dia berlari membawa bola dari seperempat lapangan sebelum melepaskan tembakan kaki kiri yang dengan tepat mengarah ke pelukan Patricio.

Tak lama berselang, tepatnya menit 51, serangan balik cepat armada Nuno Espirito Santo berhasil membobol gawang Alisson Becker. Raul Jimenez menanduk dengan sempurna umpan dari Adama Traore dengan mengarahkannya ke pojok kanan gawang Liverpool.

Menit 68, Alisson melakukan sebuah penyelamatan penting dengan memblok tembakan dari Traore. Di setengah babak kedua, Liverpool mendapatkan tekanan tanpa henti dari Wolves.

Setelah sejumlah peluang emasnya dipatahkan, The Reds bisa bernapas lega dan bersorak usai Firmino muncul dengan golnya enam menit jelang waktu normal berakhir. Kerja sama Salah dan Henderson diakhiri oleh pemain asal Brasil dengan gol ke pojok kanan gawang Patricio.

Tak ada lagi gol tercipta hingga laga bubar. Skor 2-1 menutup pertandingan ini dan membuat The Reds menorehkan 14 kemenangan beruntun di Premier League.

Tak hanya itu, Liverpool tetap mempertahankan keunggulan 16 poin dari rival terdekatnya, Manchester City, dengan koleksi 67 poin. Sedangkan, Wolves tetap bertahan di posisi ketujuh dengan 34 angka.

Susunan Pemain

Wolverhampton Wanderers: Rui Patricio (PG); Leander Dendoncker, Conor Coady, Romain Saiss, Matt Doherty, Joao Moutinho (Morgan Gibbs-White 87″), Ruben Neves, Jonny Castro, Adama Traore, Raul Jimenez, Pedro Neto (Diogo Jota 77″).

Liverpool: Alisson Becker (PG); Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andrew Robertson, Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum, Alex Oxlade-Chamberlain (Fabinho 70″), Mohamed Salah (Divock Origi 85″), Roberto Firmino, Sadio Mane (Takumi Minamino 33″).

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/2020/01/24/firmino-bikin-gol-liverpool-menang-dramatis-di-kandang-wolves/

Ekstrak Uncaria - Herbal Dari Ekstrak Daun Gambir Pilihan

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...