Fenomena Virus Corona Bagi Pendidikan


DATARIAU.COM – Pemerintah kota pekan baru mengeluarkan surat edaran tentang virus yang baru baru ini muncul yaitu virus Corona. Fenomena ini sangat langka namun sudah tidak asing lagi untuk warga indonesia karena sudah mendengar virus ini yang muncul pertama kali di China.

Fenomena virus ini sangat di takuti oleh warga indonesia walaupun sudah antisipasi namun wabah virus ini tidak dapat di cegah dan masuk ke kota pekanbaru khususnya. Meskipun sudah kita antisipasi wabah virus ini sangatlah mematikan bagi sejumlah masyarakat. 

Pemerintah pun menyarankan agar kita semua tidak melakukan aktivitas diluar rumah jika tidak ada kepentingan karenaa virus ini dapat menular melalui udara yanng kita hidup ataupun tertular dari apa yang kita lakukan di luar rumah. Karena itu pemerintah pekanbaru meliburkan semua sekolah dan meliburkan semua universitas yang ada untuk mencegah terkaitnya virus Corona ini. 

Dan berikut tanggapan salah satu siswa sekolah Menengah Atas (SMA) tentang dampak virus corona di pendidika meraka.

“Ruby, Seorang siswi kelas 3 Sma mengatakan bahwa Virus Corona ini sangat mengganggu aktivitas kami dari mulai belajar dan banyaknya materi yang tertinggal dan kami pun banyak tugas yang diberikan guru untuk belajar dirumah tanpa ada penjelasan dari guru tersebut,” katanya.

Ada juga suara dari salah satu mahasiswa Universitas salah di pekanbaru menanggapi Virus Corona ini, Dedet dwi nata, ia setuju kalau libur ini untuk mencegah Virus Corona.

“Apa yang kita rasakan sekarang namun banyak merugikan mahasiswa ataupun orang lain karena dampak yang saya alami sendiri itu sangat merugikan bagi saya,” ungkapnya. 

Menurutnya, salah satunya pasti sudah banyak dialami oleh siswa/Siswi ataupun mahasiswa yaitu materi yang banyak tertinggal dan tugas yang menumpuk dari guru ataupun Dosen. 

“Dan dampak selanjutnya keterlambatan dalam proses validasi wisuda sebenarnya banyak yang merasa sedih namun kami tidak bisa berbuat banyak kalaau tidak pasrah dengan keadaan sekarang,”  ujarnya.

Dan ada juga yang mengeluh dari kalangan orang yang bekerja namun tidak ada cuti/ libur disalah satu tempat mereka bekerja yaitu Arif Permadi, Salah satu karyawan yang tetap bekerja walaupun Virus Corona sudah menyebar luas.

“Setelah adanya Virus Corona ini kami sebagai karyawan merasa agak cemas karena tidak ada libur akan tetapi kami juga rugi karena bengkel kami sepi yang biasanya perhari bengkel di datangi konsumen mencapai 5-15 mobil kini hanya masuk 5 mobil saja susah, Dan tidak hanya di bengkel kami yang meraskan rugi namun tempat tempat tongkrongan contohnya caffe ataupun restaurant banyak yang tutup karena Virus Corona ini banyak juga karyawan yang berhenti bekerja karena tempat merekan mencari nafkah sehari hari tutupm,” kata salah satu karyawan.

Fenomena ini banyak membuat siswa/siswi ataupun mahasiswa stres karena Virus Corona ini sebab mereka diliburkan namun tidak dengan tugas mereka sebagai siswa dan mahasiswa. Mereka tetap mengerjakan tugas dirumah yang sangat banyak dari pada sekolah biasa. Akibatnya sangat mengganggu mereka yang ingin mencari ilmu apalagi bila Virus ini tidak segera di tanggapi atau di berantas  meraka bisa saja berhenti sekolah ataupun kuliah karena terlalu lama libur karena Virus ini.

*Penulis: Etika oktavia. Mahasiswi Universitas Islam Riau.

Sumber: https://datariau.com/artikel/Fenomena-Virus–Corona-Bagi-Pendidikan قالب وردپرس

Ekstrak Uncaria - Herbal Dari Ekstrak Daun Gambir Pilihan

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...