займ на карту онлайн

Fasilitas Ruang Isolasi Pasien Covid-19 di Asrama Haji Siak Digondol Maling, Pelakunya Petugas Kebersihan


SIAK – Salah seorang petugas kebersihan di Siak, Riau ditangkap polisi karena diduga melakukan pencurian barang-barang di Asrama Haji Siak yang kini dijadikan tempat Isolasi Pasien Covid-19. Barang-barang yang merupakan aset pemerintah itu dicurinya karena ada kesempatan.

Kapolsek Siak, Kompol Marto Harahap mengatakan aksi pencurian yang dilakukan oknum petugas kebersihan di Asrama Haji itu dilakukan oleh dua orang, salah satunya tenaga kebersihan di sana. Mereka berdua ZH dan SH saat diamankan Senin (5/4/2021) lalu, mengakui perbuatannya.

“Kejadiannya Sabtu (3/4/2021), ada warga yang melapor kejadian dugaan pencurian tersebut. Saat itu penanggungjawab ruangan isolasi Covid-19 di Asrama Haji melakukan pengecekan ruangan kamar dan barang-barang inventaris yang ada,” kata Kapolsek Siak.

Setelah dilakukan pengecekan tiap-tiap kamar di ruang isolasi, didapati bahwa satu unit televisi merek LG di kamar 203, 205, serta 206 sudah tidak ada.

“Tentunya orang-orang yang selalu keluar masuk gedung ini harus diperiksa. Dan saat ada yang kita curigai, ternyata benar, dia salah satu pelaku pencurian itu, karena di kontrakannya ditemukan tv yang hilang tersebut,” kata Kompol Harahap kepada GoRiau.com, Kamis (8/4/2021).

Saat diamankan, kata Kapolsek, pelaku sedang beristirahat di salah satu ruangan Asrama Haji tersebut, karena dia memang kesehariannya bekerja membersihkan gedung itu.

“Dari pengakuan, polisi juga berhasil menangkap rekannya yang ikut dalam aksi tersebut. Kini kasus ini kita limpahlan ke Satuan Reskrim Kepolisian Resor Siak guna tindak lanjut proses penyidikan,” kata Kapolsek.***


Sumber : https://www.goriau.com/berita/baca/fasilitas-ruang-isolasi-pasien-covid19-di-asrama-haji-siak-digondol-maling-pelakunya-petugas-kebersihan.html
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...