займ на карту онлайн

Empat Hektar Lahan di Darusalam Sinaboi Terbakar


BAGANSIAPIAPI – Kebakaran hutan dan lahan kembali terjadi di Riau. Salah satunya di Darusalam Kecamatan Sinaboi, Rokan Hilir. Di lokasi ini, sedikitnya empat hektar lahan terbakar selama dua hari, Senin dan Selasa (1-2/3/2021).

”Ada lima titik api di lokasi ini dan lahan yang terbakar diperkirakan hingga empat hektar,” ujar warga setempat, Rahmad Abdah, Selasa (2/3/2021).

Tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, MPA (Masyatakat Peduli Api) dan aparat kepenghuluan dibantu warga sudah turun memadamkan titik api. Hanya saja karena kondisi lokasi yang berat, petugas terpaksa mengalami kesulitan membawa pompa, selang dan peralatan ke lokasi.

”Lokasi titik api berada di RT 019 RW 001. Alhamdulillah, hari ini turun hujan sehingga membantu kami memadamkan api,” ujar Rahmad Abdah didampingi Babinkamtibmas, Aiptu Marwinto Tampubolon dan Babinsa Darusalam Koptu R Turnip, Selasa (2/3/2021) di lokasi Karhutla.

GoRiau Tim melakukan koordinasi sebel

Tim melakukan koordinasi sebelum turun ke lokasi.

Rahmad Abdah mengingatkan warga agar tidak sembarangan membuang puntung rokok dan menghindari membersihkan lahan dengan cara membakar. ”Saya menghimbau hindari membersihkan kebun, lahan dengan cara membakar, ingat ada sanksi hukumnya,” kata Rahmad Abdah.

Sementara itu Camat Sinaboi, T Hasyim, Selasa (2/3/2021) menyebutkan, ada tiga kepenghuluan di Kecamatan Sinaboi yang muncul titik api karhutla. ”Titik api berada di Kepenghuluan Sungai Bakau, Rajs Bejamu dan Darussalam namun dengan kesigapan tim gabungan dibantu warga, titik api dapat dipadamkan,” tutup T Hasyim. ***


Sumber : https://www.goriau.com/berita/baca/empat-hektar-lahan-di-darusalam-sinaboi-terbakar.html
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...