Edukasi Disiplin Protokol Kesehatan, Babinsa Koramil 13/Rokan Bersama Bhabinkamtibmas Beri Sosialisasi pada Masyarakat


RIAU24.COM – ROKAN HULU – Saat ini masyarakat sedang mengalami kesusahan ekonomi akibat dampak Covid-19 yang berkelanjutan. Untuk itu, Babinsa Alahan Koramil 13/Rokan Kodim 0313/Kpr Serma Ifrijal & Bhabinkamtibmas Bersatu Padu bersama masyarakat untuk memerangi Covid-19 disemua wilayah Kecamatan Rokan IV Koto. Pada Selasa (7/7/2020).

Baca Juga: Ade Hartati Kritik Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan

Danramil 13/Rokan Kapten Arh.H Simbolon dalam hal ini menuturkan bahwa Sebagai aparat kewilayahan yang memiliki peran aktif dalam menjaga keamanan dan ketentraman masyarakat di wilayahnya dari berbagai macam bentuk ancaman baik sektoral maupun nonsektoral yang berkembang di tengah tengah masyarakat. khususnya dalam menyikapi situasi Pandemi Corona yang selama ini kita resahkan bersama sehingga kita perlu turun langsung kelapangan untuk membantu mengatasinya.

Diruang kerjanya Camat Rokan IV Koto Alfarid Toha SP juga mengatakan untuk diketahui ancamb Covid-19 ini benar benar ada di luar wilayah kita dan kita semua harus waspada serta selalu ikuti aturan Protokoler Kesehatan yang telah di sosialisasikan selama ini, sehingga penyebarannya tidak sampai kedalam wilayah Kecamatan Rokan IV Koto.

Baca Juga: Satu Warga Positif Covid-19 dari Indragiri Hulu Meninggal Dunia

“Edukasi tentang bahaya Covid-19 selalu diberikan kepada masyarakat yang ada di wilayah wilayah sehingga masyarakat kita dapat memahami persis tentang dampak negatif dari Covid-19,” kata Babinsa.

Kapuskesmas Rokan IV Koto I  Hj. Kholida Hosni SST.MKM memaparkan bahwa Semakin hari kasus positif Covid-19 di Riau per hari semakin bertambah di karenakan kurangnya kesadaran masyarakat kita dalam menjalankan aturan Protokol Kesehatan yang telah disosialisasikan selama ini.

“Semoga dengan cara ini kita dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 agar wabah tersebut tidak sampai masuk ke dalam wilayah kita,” ungkapnya.



Sumber : http://riau24.com/berita/baca/1594100970-edukasi-disiplin-protokol-kesehatan-babinsa-koramil-13rokan-bersama-bhabinkamtibmas-beri-sosialisasi-pada-masyarakat
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...