Dybala Pergi, Ronaldo Ke PSG?



Wajahriau.com –  Playmaker Juventus , Paulo Dybala, dinilai banyak pihak tidak cocok dengan strategi yang dikembangkan Andrea Pirlo bersama Bianconeri –julukan Juventus. Menurut laporan SportMediaset, Juventus tidak segan-segan melepas Dybala jika ada tawaran yang cocok.

Namun, kepergian La Joya –julukan Dybala– pada musim panas 2020 dapat menimbulkan efek domino. Bukan tak mungkin, kepergian Dybala membuat sahabat pemain asal Argentina itu, Cristiano Ronaldo, juga angkat kaki dari Stadion Allianz.

Sekadar informasi, semenjak didaratkan Juventus pada musim panas 2018, Ronaldo memiliki hubungan yang sangat dekat dengan La Joya. Bahkan tiap kali salah satu dari keduanya mencetak gol, baik Dybala dan Ronaldo selalu merayakan gol bersama-sama.

Karena itu, manajemen Juventus dalam posisi bingung saat ini. Manajemen Juventus membutuhkan pemasukan tambahan dengan menjual Dybala, agar mereka bisa bergerak aktif di bursa transfer musim panas 2020.

Namun, di sisi lain, menjual Dybala dapat bersiko pahit bagi mereka dengan merelakan kepergian Ronaldo dari Stadion Allianz. Terlebih, saat ini rumor kepergian Ronaldo dari Stadion Allianz berembus kencang.

Sebenarnya sejak 2015 PSG sudah memburu tanda tangan eks pemain Manchester United tersebut. Namun, kala itu Ronaldo masih cinta dengan Real Madrid, klub yang dibawanya memenangkan empat trofi Liga Champions.

Lantas, ke mana PSG ketika Ronaldo pindah ke Juventus pada musim panas 2018? Saat itu PSG baru saja mengeluarkan banyak uang.

Jika ngotot mendatangkan Ronaldo, PSG bisa melanggar aturan Financial Fair Play (FFP) yang diterapkan UEFA. Sekadar informasi, saat itu PSG mendatangkan Neymar Jr dari Barcelona pada musim panas 2017 seharga 222 juta euro (Rp3,88 triliun).

Semusim kemudian giliran Kylian Mbappe yang dipermanenkan dari AS Monaco senilai 180 juta euro (Rp3,14 triliun). Karena itu, menanti aktivitas transfer Juventus pada musim panas 2020.

 Editor: Daus

Sumber : https://wajahriau.com/dybala-pergi-ronaldo-ke-psg/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...