займ на карту онлайн

Dulu Yopi Arianto, Kini Istrinya yang akan Jadi Bupati Termuda di Indonesia


RENGAT – Yopi Arianto pada tahun 2010 dinobatkan sebagai bupati termuda di Indonesia. Saat itu, ia memimpin Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau masih berusia 30 tahun. Kini, status bupati termuda di Indonesia akan disandang oleh istrinya, Rezita Meylani Yopi.

Ia dipastikan menang Pilkada Inhu 2020, menyusul hasil pemungutan suara ulang (PSU) yang telah rampung pada Selasa (20/4/2021) lalu.

Rezita lahir di Japura pada 7 Mei 1994 dan saat ini masih berusia 26 tahun. Ia maju Pilkada Inhu berpasangan dengan Junaidi Rachmat, mantan Kepala Bappeda Inhu.

Komisioner KPU Riau Nugroho Noto Susanto menyatakan dari hasil form C pemungutan ulang, diketahui jumlah pemilih yang memberikan suara sebanyak 295, dengan rincian 294 suara sah dan 1 suara tidak sah.

“Pasangan nomor 1 Nurhadi dan Toni mendapatkan 1 suara, pasangan nomor 2 Rezita dan Junaidi mendapatkan 93 suara, pasangan nomor 3 Siti dan Agus mendapatkan 1 suara, pasangan nomor 4 Wahyu dan Supriati mendapatkan 1 suara, dan pasangan nomor 5 Rizal dan Yoghi mendapatkan 198 suara,” ujarnya, Rabu (21/4/2021).

Dengan hasil PSU tersebut, pasangan nomor 2 Rezita dan Junaidi akhirnya memenangkan pilkada Indragiri Hulu, karena sebelum diputuskan Pemilu ulang oleh Mahkamah Konstitusi, selisih suara antara pasangan Rezita dan Junaidi dengan Rizal dan Yoghi mencapai 308 suara pemilih.

Sehingga dengan perolehan suara pasangan Rizal dan Yoghi yang hanya sebanyak 198 suara pada pemilu ulang, tidak dapat mengejar selisih suara yang menjadi penentu kemenangan pada pilkada Inhu.

Adapun Rezita Meylani Yopi dan Junaidi Rachmat didukung oleh koalisi Partai Golkar, Nasdem, serta Hanura pada pilkada serentak 2020.***


Sumber : https://www.goriau.com/berita/baca/dulu-yopi-arianto-kini-istrinya-yang-akan-jadi-bupati-termuda-di-indonesia.html
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...