Dukung Penggunaan Galon Sekali Pakai, Angela Lee: Ngasih Rezeki ke Pemulung



Suara.com – Indonesia merupakan salah satu negara penyumbang sampah plastik terbanyak ke lautan. Karena ‘predikat’ itu, pemerintah bekerjasama dengan perusahaan besar mulai membuat aturan mengenai pembatasaan penggunaan plastik kemasan.

Salah satunya adalah adanya kampanye penggunaan botol minum guna menghindari menumpuknya sambah botol air minum. 

Namun belum lama ini, masyarakat dibuat kasak-kusuk karena sebuah perusahaan air mineral mengeluarkan edisi galon plastik sekali pakai. 

Hal tersebut membuat artis Angela Lee berkomentar. Dia menilai hal itu tak perlu diributkan. “Prihatin lah zaman pandemi gini, segala galon sekali buang diributin,” tulis Angela Lee di Instagram Story dikutip Selasa (2/12/2020).

Baca Juga: Penampakan Ubur-ubur Raksasa dari Sampah Plastik di Mall

Menurutnya, sampah galon bisa bermanfaat untuk pemulung. “Bagus dong sekali pakai, lebih higienis dan ngasih rezeki ke pemulung #kasianpemulung,” ujarnya.

Diunggah kembali oleh akun gosip, pendapat Angela Lee memantik komentar beragam warganet. Ada yang setuju, ada pula sebaliknya.

“Tapi kalau orang sekampung pakai semua terus sampahnya ditumpuk seminggu aja udah berapa tuh. Menurut gue lebih baik galon reuse sih,” ujar @clarisa_sutedja.

“Sempet mikir sampah galonnya dikemanin kok sekali pakai apa nggak merusak lingkungan? Hmm,” komentar @adeiansupriatna

“Ketika negara lain berlomba mengenakan kantong sampah ramah lingkungan, masa ini malah produksi plastik bentuk galon. Kalo diterima masyarakat menimbulkan masalah baru,” komentar lainnya.

Baca Juga: Usai Malam Pertama, Angela Lee Pamer Ranjang Berantakan

Ada juga yang menyarankan lebih baik memasak air sendiri. Mereka menilai air rebusan lebih segar. “Tim air rebusan,” komentar @dandelina.id


Sumber : https://www.suara.com/lifestyle/2020/12/02/132505/dukung-penggunaan-galon-sekali-pakai-angela-lee-ngasih-rezeki-ke-pemulung
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...