Drama 4 Gol, Atletico Madrid Ditahan Valencia


(CAKAPLAH) – Atletico Madrid bertandang ke markas Valencia dalam lanjutan pertandingan LaLiga 2019/20, Sabtu 15 Februari 2020 dini hari WIB. Dalam duel yang berlangsung di Mestalla itu, kedua tim harus puas berbagi poin.

Selepas kick off, kedua tim langsung menerapkan tempo cepat. Atletico coba mengeksploitasi sisi sayap. Sedangkan Valencia mengandalkan umpan panjang.

Permainan agresif Atletico akhir membuahkan gol cepat pada menit 15. Marcos Llorente dengan brilian berhasil memasukkan ke gawang Jaume Domenech usai memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti Valencia.

Valencia coba merespons gol tersebut dengan mengambil inisiatif penguasaan bola. Akan tetapi, sejumlah usaha yang mereka lakukan kerap kandas akibat dipatahkan oleh barisan pertahanan Atletico.

Baru pada menit 40, Valencia berhasil menyamakan skor. Adalah Gabriel Paulista yang sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah sundulannya tak bisa dibendung oleh Jan Oblak.

Namun skor imbang hanya bertahan beberapa saat. Pada menit 43, Atletico kembali mencetak gol. Kali ini, Thomas Partey yang sukses melesakkan bola ke gawang Valencia setelah sepakannya tak mampu dihalau Jaume Domenench.

Dalam waktu yang tersisa di babak pertama, aksi jual-beli serangan sempat tak terelakkan. Akan tetapi, hingga peluit panjang tanda turun minum dibunyikan wasit, Atletico mampu mengungguli Valencia dengan skor 2-1.

Usai jeda, Valencia coba meningkatkan agresivitas serangan. Sedangkan Atletico berusaha menjaga tempo permainan seperti babak pertama.

Pada menit 50, Atletico nyaris memperlebar jarak. Sayangnya, peluang yang didapatkan Angel Correa terbuang sia-sia akibat penyelesaian akhir yang buruk.

Alih-alih menambah gol, Atletico malah kebobolan di menit 59. Geoffrey Kondogbia dengan cerdik berhasil memanfaatkan umpan Daniel Parejo untuk menggetarkan gawang Atletico.

Menit 62, Atletico memperoleh kesempatan untuk membalas gol dari Valencia. Namun, tendangan keras Thomas Partey belum mampu menembus rapatnya pertahanan Valencia.

10 menit jelang waktu normal berakhir, serangan dari kedua tim semakin bergelombang. Atletico meningkatkan kecepatan. Sementara Valencia coba main taktis.

Pada menit 82, pemain pengganti Alvaro Morata memiliki peluang emas untuk mencetak gol. Sayangnya, sundulan Morata menyambut umpan Sime Vrsaljko masih menerpa tiang gawang Valencia.

Satu kemudian Valencia langsung mengancam gawang Atletico. Akan tetapi, tendangan spekulasi dari Maxi Gomez masih melayang di atas gawang Atletico Madrid.

Di sisa waktu yang ada, kedua tim semakin melupakan pertahanan dan fokus untuk mencari gol kemenangan. Namun, hingga laga usai, skor 2-2 harus puas diterima kedua kubu.

Atas hasil ini, posisi kedua tim di klasemen sementara tak banyak berubah. Valencia berada di urutan ke-6 dengan perolehan 38 poin. Sedangkan Atletico tak beranjak dari peringkat ke-4 dengan koleksi 40 poin.

Susunan pemain

Valencia: Jaume Domenech (GK); Daniel Wass, Gabriel Paulista (Mouctar Diakhaby 90″), Eliaquim Mangala, Jose Gaya, Ferran Torres, Geoffrey Kondogbia, Daniel Parejo, Carlos Soler (Denis Cheryshev 80″), Goncalo Guedes (Kevin Gameiro 60″), Maxi Gomez.

Atletico Madrid: Jan Oblak; Santiago Arias (Alvaro Morata 66″), Stefan Savic, Felipe, Renan Lodi (Sime Vrsaljko 53″), Koke (Yannick Carrasco 77″), Marcos Llorente, Thomas Partey, Saul Niguez, Vitolo, Angel Correa.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/2020/02/15/drama-4-gol-atletico-madrid-ditahan-valencia/

Ekstrak Uncaria - Herbal Dari Ekstrak Daun Gambir Pilihan

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...