Home / Cakaplah / DPRD Riau Harap Pembayaran DBH Migas 2019 Tak Lagi Tunda Salur

DPRD Riau Harap Pembayaran DBH Migas 2019 Tak Lagi Tunda Salur


PEKANBARU (CAKAPLAH) – Berkaca pada pengalaman sebelumnya, DPRD Riau berharap pembayaran Dana Bagi Hasil (DBH) Migas tahun 2019 tidak lagi mengalami tunda salur seperti tahun-tahun lalu.

Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Riau Suhardiman Amby mengatakan, APBD Pemprov Riau dan APBD Kabupaten/kota sangat menunggu DBH tersebut.

“Paling lambat di bulan Januari ini sesuai janji pemerintah DBH Migas sudah ditransfer ke daerah, apalagi APBN sudah diketuk palu,” kata Datuk, sapaan akrab Suhardiman.

Politisi Hanura Riau itu menegaskan, pihaknya di DPRD meminta, Kemenkeu RI sesegera mungkin melakukan transfer DBH, namun lanjutnya  Pemprov Riau serta dan pemko dan pemkab juga harus mempersiapkan komunikasi yang baik ke Kemenkue RI.

“Diyakini Januari ini DBH Migas bisa cair sesuai janji pemerintah pusat, tapi juga Pemprov diminta untuk melakukan komunikasi ke pusat,” cakapnya lagi.

Lebih lanjut, ia mengatakan, DBH Migas Riau yang tunda salur triwulan ke 4 pada tahun 2017 lalu  juga masih tersisa puluhan miliar rupiah yang belum di lunasi pemerintah pusat.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com

Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/2019/01/11/dprd-riau-harap-pembayaran-dbh-migas-2019-tak-lagi-tunda-salur/

JulPrimaMutia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *