DPRD Pekanbaru Minta Toko Ritel Sediakan Wastafel untuk Cegah Penyebaran Corona


PEKANBARU (CAKAPLAH) – Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru Sigit Yuwono meminta pelaku usaha ritel yang ada di Pekanbaru menyediakan wastafel atau tempat pencuci tangan. Tujuannya untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid-19.

“Kita minta ada inisiatif dari pemilik usaha untuk mengadakan sendiri fasilitas ini. Bila perlu Pemko keluarkan surat edaran. Jika tidak patuh, tegas saja, cabut izinnya,” cakap Sigit, Kamis (26/03/2020).

Politisi Partai Demokrat menyebutkan, pencegahan penularan virus corona menjadi tanggung jawab bersama. Masyarakat juga harus mematuhi dan mendukung kebijakan pemerintaH.

“Kita ini dalam situasi yang sama-sama tak dinginkan. Virus mematikan tengah menyebar tanpa memandang siapa manusianya,” ucapnya.

Disamping itu, Sigit juga mengaku sudah cukup puas atas beberapa langkah proteksi dini yang dilakukan Pemko Pekanbaru, salah satunya dengan merumahkan anak didik, meniadakan kegiatan yang bersifat massal atau berkumpul.

“Disini tinggal kesadaran kita masyarakat untuk berperan aktif dalam melakukan langkah antisipasi pencegahan yang dapat dimulai dari diri sendiri,” cakap Sigit.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/51557/2020/03/26/dprd-pekanbaru-minta-toko-ritel-sediakan-wastafel-untuk-cegah-penyebaran-corona/

Ekstrak Uncaria - Herbal Dari Ekstrak Daun Gambir Pilihan

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...