DPKP Sebut Sudah Sterilkan Lima Kelurahan di Marpoyan Damai Termasuk Pasar


PEKANBARU (CAKAPLAH) – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru beberapa hari terakhir melakukan penyemprotan disinfektan di kelurahan yang ada di Kecamatan Tampan. Kegiatan itu berlanjut ke lima kelurahan yang ada di Kecamatan Marpoyan Damai.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Pekanbaru, Burhan Gurning mengatakan, lima kelurahan yang disterilkan itu di adalah Kelurahan Sidomulyo Timur, Kelurahan Perhentian Marpoyan, Kelurahan Tangkerang Barat, Kelurahan Tangkerang Tengah dan Kelurahan Wonorejo.

“Penyemprotan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di lima kelurahan tersebut dilakukan secara bertahap,” kata Burhan Gurning, Kamis (21/5/2020).

Selain lima kelurahan itu, penyemprotan cairan disinfektan juga dilakukan di kantor Kecamatan Marpoyan Damai, Jalan Arifin Achmad. Pasar Pagi Arengka di Jalan Soekarno-Hatta juga menjadi sasaran penyemprotan.

“Penyemprotan juga dilakukan di sejumlah lokasi seperti di Pasar Pagi Arengka, puskesmas dan lingkungan pemukiman,” jelasnya.

Ia menyebut, ada tiga tim dan dua unit mobil damkar yang gunakan dalam kegiatan itu. “Ada juga dua unit mobil pick up ikut membantu penyemprotan. Jumlah personel mencapai 30 orang,” jelasnya.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/53991/2020/05/21/dpkp-sebut-sudah-sterilkan-lima-kelurahan-di-marpoyan-damai-termasuk-pasar/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...