Dokter Cantik Ini Bantah Pernyataan Menteri Kesehatan Malaysia : Tidak Ada Bukti Air Hangat Bisa Membunuh Virus Corona


RIAU24.COM –  Seorang dokter cantik  menolak saran dari Menteri Kesehatan Malaysia, Dr Adham Baba bahwa orang-orang harus minum air hangat untuk mencegah infeksi Covid-19. Pernyataan ini dibuat oleh Dr Adham Baba dalam sebuah wawancara baru-baru ini di TV1. Dalam wawancara itu, katanya, seperti dikutip dari Malaysiakini, ia mengatakan, “Virusnya tidak suka panas. Jadi tolong minum air hangat. Virus akan turun ke perut dan asam di perut kita akan membunuh virus. “

Sang dokter cantik bernama Dr Amalina prihatin dengan kesalahan informasi seputar pandemi Covid-19 dan ia segera mentweeted untuk menjelaskan bahwa tidak ada bukti untuk mendukung klaim tersebut.

“Tips ini adalah mitos. Tips yang betul adalah menjaga kebersihan, rajin mencuci tangan, jangan sentuh muka, tetap berada di dalam rumah dan lakukan social distancing.”

Baca Juga: Cegah Virus Corona, 4 Bumbu Dapur ini Dapat Tingkatkan Imun Tubuh

Awal bulan ini WHO juga telah menolak mitos ini dan organisasi tersebut berbagi dalam akun Twitter resmi mereka tentang hal itu, menjelaskan bahwa adalah baik untuk tetap terhidrasi tetapi tidak mencegah penyebaran Covid-19.

 

 

 

 

R24/DEV



Sumber : http://riau24.com/berita/baca/1584932540-dokter-cantik-ini-bantah-pernyataan-menteri-kesehatan-malaysia-tidak-ada-bukti-air-hangat-bisa-membunuh-virus-corona

Ekstrak Uncaria - Herbal Dari Ekstrak Daun Gambir Pilihan

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...