DMI Sesalkan Paduan Suara dalam Masjid Istiqlal, Penyanyinya Tak Pakai Jilbab


JAKARTA — Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jakarta menyesalkan digelarnya paduan suara dalam Masjid Istiqlal Jakarta.

Dikutip dari Republika.co.id, Ketua DMI Jakarta, Ma’mun Al-Ayyubi, menegaskan, masjid merupakan rumah Allah SWT yang dimuliakan, sehingga tidak patut dijadikan tempat digelarnya paduan suara.

Apa lagi, penyanyi grup paduan suara tersebut terdiri atas laki-laki dan perempuan serta sebagian penyanyi wanitanya tidak menggunakan jilbab.

”Masjid adalah rumah Allah, tempat suci dan dimuliakan. Kalau memang kenyataannya seperti itu, kami sangat menyesalkan dan busananya tidak sesuai dengan syariat Islam,” kata Ma’mun.

Apakah DMI Jakarta akan meminta penjelasan dari pihak Masjid Istiqlal dan grup paduan suara? Ma’mun mengatakan, pihaknya tidak memiliki kewenangan, karena Masjid Istiqlal merupakan masjid nasional dan di bawah kewenangan DMI Pusat.

Pihak Masjid Istiqlal belum memberikan jawaban terkait hal itu. Republika.co.id sudah mencoba menghubungi melalui sambungan telepon dan Whatsapp. 

Sebelumnya, grup paduan suara yang menyanyikan Asmaul Husna di Masjid Istiqlal menuai kritik warganet. Video tersebut juga sempat diunggah oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria dalam akun Instagram-nya, yang kemudian dihapus.***


Sumber : https://www.goriau.com/berita/baca/dmi-sesalkan-paduan-suara-dalam-masjid-istiqlal-penyanyinya-tak-pakai-jilbab.html
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...