Ditanya Helmy Yahya Alasan Jadi Capres 2024, Ini Jawaban Giring eks Nidji


RIAU24.COM –  Giring Ganesha diundang Helmy Yahya sebagai bintang tamu di channel youtube. Pada kesempatan itu Giring eks Nidji ditanya berbagai hal mulai politik hingga niatnya maju jadi Capres 2024.

“Kenapa Capres 2024?” tanya Helmy Yahya kepada Giring yang kini jadi Plt Ketum PSI.

Baca Juga: Bupati Mursini Lakukan MoU BRSI Palembang Dalam Pengembangan Industri Hilir Karet

Mendapat pertanyaan itu Giring Ganesha kemudian menjawab ada banyak persoalan dan tantangan kedepan yang harus diambil perannya oleh anak muda. “Ada banyak yang harusnya anak muda bisa ambil peran. Dan menjadi Capres juga hak. Siapa pun boleh, biar rakyat yang memilih,” jawab Giring dalam video berjudul ‘Giring Ganesha Memproklamirkan Diri Menjadi Calon Presiden 2024. Emang Kenapa?’

Bagi Giring dirinya punya modal untuk menjadi pemimpin. “Saya punya bisnis dan alhamdulillah sukses memimpinnya. Dan sekarang terus belajar, terus belajar. Termasuk kepada bang Helmy. Jadi kalau ditanya pengalaman memimpin kurang, aku suka baca sejarah-sejarah presiden. Aku mengagumi Abraham Linchon. Dan almarhum bapak aku kalau ngomong begini, selalu bahas Soekarno. Jadi sekarang menuju menjadi negarawan. Karena Presiden Jokowi itu negarawan, Gus Dur juga negarawan,” sebutnya.

Baca Juga: Bongkar Aib Pertamina, Nasdem: Ahok Sama Saja Menceritakan Cacatnya Sendiri

Bagi Giring, negarawan adalah orang yang tidak mementingkan kelompok atau golongan. Tetapi berpatok pada kepentingan rakyat.

Kemudian Giring sampaikan era saat ini dibutuhkan lebih banyak peran diambil anak muda. Jika diam maka harus siap menerima hal-hal terutama keputusan politik yang tidak memuaskan atau bikin kecewa.

“Dan setelah aku Capres, banyak kemudian anak-anak muda yang mau ikut politik. Bisa gabung PSI, atau partai lain tidak masalah. Terpenting anak muda mau ambil bagian,” kata Giring.



Sumber : https://www.riau24.com/berita/baca/1600270543-ditanya-helmy-yahya-alasan-jadi-capres-2024-ini-jawaban-giring-eks-nidji
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...