Diprotes, Para Pengunjung Di Universal Studios Jepang Tidak Boleh Berteriak Saat Bermain RollerCoaster Untuk Mencegah Penyebaran Covid-19


RIAU24.COM –  Di seluruh dunia, kita melihat semakin banyak negara melonggarkan protokol penguncian mereka. Bisnis dibuka kembali dan orang-orang menyesuaikan diri dengan “normal baru”. 

Taman hiburan Shanghai Disneyland siap dibuka kembali tetapi dengan menetapkan beberapa panduan terlebih dahulu. Diketahui, Shanghai Disneyland dibuka kembali pada 11 Mei tetapi mengikuti pedoman tertentu. Menurut CNBC, hanya sejumlah tamu terbatas diizinkan di taman. Tidak hanya itu, tiket juga harus dibeli secara online dan tamu harus menjalani pemeriksaan suhu sebelum memasuki taman.

Tapi, Universal Studios Jepang (USJ) menambahkan aturan baru yang tampaknya …. paling sulit.

Aturan baru menetapkan untuk TIDAK “berbicara dengan keras” atau “berteriak” di tempat-tempat wisata. Itu juga berarti Anda tidak diizinkan berteriak di roller coaster bahkan ketika Anda merasa seperti jiwa Anda akan melarikan diri dari tubuh Anda.

Baca Juga: Bikin Kaget, Setelah Terkenal Karena Kerap Bawakan Lagu Religi, Vokalis Band Ini Sekarang Mengaku Tak Lagi Percaya Tuhan

Aturan ini disebabkan oleh ketakutan akan transmisi Covid-19 yang dapat disebarkan melalui tetesan air mikro. 

Sebuah studi yang diterbitkan dalam The Proceedings of National Academy of Sciences pada 13 Mei mengungkapkan bahwa berbicara menyebabkan ribuan tetesan dilepaskan di udara yang tetap melayang di udara selama 8 hingga 14 menit. Ini menjelaskan bagaimana “berbicara secara normal menyebabkan penularan virus melalui udara di lingkungan yang terbatas”, terutama tempat-tempat yang ber-AC seperti kantor, restoran tertentu atau toko-toko kecil yang mengapa memakai masker dianjurkan.

Di bawah “aturan infeksi dasar”, mereka juga mendorong pengunjung taman untuk menjaga jarak 1 meter antara orang-orang dalam antrian yang terlihat di Shanghai Disneyland. Wahana tertentu seperti wahana Realitas Virtual, misalnya, tidak akan beroperasi karena akan sulit untuk mendisinfeksi dan mempertahankan jarak sosial di wahana.



Sumber : http://riau24.com/berita/baca/1590640826-diprotes-para-pengunjung-di-universal-studios-jepang-tidak-boleh-berteriak-saat-bermain-rollercoaster-untuk-mencegah-penyebaran-covid-19
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...