Dinilai Belum Dirasakan Masyarakat, DPRD Riau akan Evaluasi Anggaran Covid-19


PEKANBARU (CAKAPLAH) – Ketua Komisi V DPRD Riau Eddy M Yatim mengatakan, bahwa pihaknya akan segera melakukan evaluasi terhadap pergeseran anggaran Covid-19 yang sampai saat ini dinilai belum efektif dan dirasakan masyarakat Riau.

“Dengan besarnya pergeseran anggaran untuk penanggulangan covid-19 dari berbagai macam aspek, belum terlihat dampaknya di tengah masyarakat. Kita dari komisi V akan melakukan evaluasi serius mengenai hal ini,” kata Eddy Yatim, Ahad (22/11/2020).

Politisi Demokrat ini bahkan mengatakan pihaknya sempat deadlock dengan Dinas Kesehatan Provinsi Riau terkait apa sebenarnya langkah strategis yang dilakukan, sehingga pergeseran anggaran ke Biaya Tak Terduga (BTT) tapi realisi hanya setengahnya.

“Kalau laporan yang kita terima secara administratif bagus saja itu laporan mereka, tapi di lapangan dirasakan tidak begitu terlihat. Jadi kita lihat tak sinkron pergeseran anggaran itu dengan hasil di bawah,” cakapnya lagi.

Lebih lanjut, Eddy mengkhawatirkan nantinya dengan realisasi yang masih rendah saat ini, nantinya ketika di penghujung masa anggaran akan dipergunakan dengan asal-asalan dan semakin tak tepat sasaran.

“Kita khawatir nanti di ujung-ujung asal jadi. Asal habis. Maka dari itu kita evaluasi, kita ingin penanganan covid-19 ini sampai ke masyarakat,” tukasnya.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/61565/2020/11/22/dinilai-belum-dirasakan-masyarakat-dprd-riau-akan-evaluasi-anggaran-covid19/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...