Dilantik Jadi Penjabat Sekda Pekanbaru, Ini Pesan Walikota untuk Muhammad Jamil


PEKANBARU (CAKAPLAH) – Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT melantik Muhammad Jamil sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, Rabu (1/7/2020). Pelantikan berlangsung di Lantai 6 Komplek Perkantoran Terpadu Tenayan Raya.

Pelantikan berlangsung dengan protokol kesehatan. Acara juga dihadiri Wakil Walikota Ayat Cahyadi SSi, Forkopimda, Ketua LPM Pekanbaru dan Pejabat Esselon II di lingkungan Pemko Pekanbaru.

Walikota berpesan, di masa wabah Virus Corona atau Covid-19 Sekda harus bekerja ekstra. Agar ekonomi di masyarakat berjalan dengan baik. Sebab, dana pemerintah merupakan instrumen untuk memberikan gairah ekonomi masyarakat.

“Mesti bekerja secara ekstra. Terutama, ekonomi masyarakat yang sedang susah. Kepada Sekda dan OPD agar segera untuk mencairkan kegiatan yang sudah selesai, supaya bisa dibelanjakan. Sehingga uang ada di masyarakat,” pesan Walikota.

Sebagai koordintar OPD, Sekda juga membutuhkan fisik yang kuat. Serta harus cerdas dalam memanajemen waktu. Walikota juga meminta seluruh OPD untuk berkoordinasi dengan Penjabat Sekda Pekanbaru yang baru, terutama dalam menjaga lingkungan hidup di tengah Pandemi Covid-19.

“Setelah buka jas pelantikan ini, saya minta penjabat Sekda yang baru untuk mengevaluasi semua kinerja OPD Teknis terutama yang berkaitan langsung lingkungan hidup Pekanbaru. Untuk membangun kesehatan masyarakat 40 persen ditentukan kualitas lingkungan,” jelasnya.

Sementara itu Penjabat Sekda Pekanbaru, Muhammad Jamil mengaku siap mengemban amanah. Ia juga meminta Kepala OPD saling berkoordinasi saling bekerjasama dalam kondisi pandemi.

“InsyaAllah kita siap menjalankan tugas tugas dan amanah dari pimpinan,” kata Jamil.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/55767/2020/07/01/dilantik-jadi-penjabat-sekda-pekanbaru-ini-pesan-walikota-untuk-muhammad-jamil/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...