Dihadiri Calon Bupati dan Wabup, PKB Riau Sembelih Hewan Kurban


PEKANBARU (CAKAPLAH) – Dalam perayaan hari raya Idul Adha 1441 Hijriyah, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Riau hari ini, Ahad (2/8/2020) melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan kurban.

Penyembelihan dan pembagian daging kurban dilakukan di kantor DPW PKB Riau, Pekanbaru.

Pemotongan hewan kurban ini dilakukan oleh Ketua PKB Riau yang juga anggota DPR RI Abdul Wahid, dan Sekretaris DPW PKB Riau Ade Agus Hartanto, pengurus dan warga sekitar kantor DPW PKB Riau.

Juga terlihat hadir sejumlah bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang diusung PKB pada pilkada 2020, seperti Bagus Santoso calon Wakil Bupati Bengkalis, Husni Mirza calon wakil Bupati Siak dan juga Hafith Sukri calon Bupati Rokan Hulu.

“Alhamdulillah hari ini kita memotong empat ekor sapi, dan daging dari sapi sendiri akan kita sebarkan ke warga yang membutuhkan seperti di lingkungan kantor DPW PKB dan tetangga para pengurus yang memang sangat membutuhkan atau yang belum mendapatkan daging kurban,” cakap Ketua DPW PKB Riau, Abdul Wahid saat dijumpai di lokasi penyembelihan kurban.

Dikatakan Abdul Wahid, tahun ini DPW PKB Riau mengalami peningkatan dalam jumlah hewan kurban. Jika tahun lalu hanya menyembelih tiga ekor sapi sekarang empat ekor sapi.

Lanjut Abdul Wahid, hari raya Idul Adha ini menjadi momentum untuk saling berbagi. Dan ini merupakan sunah muakat bagi kaum Hanafi, Maliki. Sementar untuk kaum Hambali dan juga Syafi”i ini adalah hal yang hukumnya wajib.

“Inikan syariat agama, dan selain mendapatkan pahala dan di dalam suasana pandemi Covid-19 ini juga kita akan membantu seluruh masyarakat yang terdampak,” cakapnya kembali.

Lebih jauh politisi muda ini berharap tidak hanya pada saat momen Idul Adha saja waktu yang digunakan untuk saling berbagi, melainkan sifat berbagi tersebut harus terus dikembangkan di dalam kehidupan seluruh manusia di setiap harinya.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/57122/2020/08/02/dihadiri-calon-bupati-dan-wabup-pkb-riau-sembelih-hewan-kurban/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...