Didukung Tokoh-tokoh, KAMI Riau Tegaskan Ingin Menjaga Pancasila, Jadwal Deklarasi Masih Dirapatkan

PEKANBARU – Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) memastikan diri akan membuat gerakan moral di Riau sebagai bentuk upaya dalam menjalan persatuan dan kesatuan di NKRI.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris KAMI Riau, Azmi Rozali usai menggelar rapat bersama beberapa ormas dan lembaga yang menyatakan mendukung deklarasi KAMI di Riau, Rabu (16/9/2020).

“KAMI ini semacam gerakan moral untuk supaya Republik Indonesia ini tetap berdiri. KAMI ini hampir ada di seluruh Provinsi yang ada di Indonesia, jadi semuanya ada dalam satu barisan gerakan moral,” ujar Azmi.

KAMI, lanjutnya, bertujuan nntuk meluruskan yang belum lurus dari penyelenggaraan pemerintah, maksudnya agar cita-cita pendiri bangsa ini tidak diselewengkan oleh pihak-pihak yang ingin merongrong persatuan dan kesatuan negara ini..

Sebab, menurut Azmi, dalam beberapa tahun terakhir ini pihaknya melihat ada oknum-oknum yang berupaya mengubah dasar negara republik Indonesia, yakni Pancasila.

“Bagaimana agar Pancasila kembali kepada maksud sebenarnya, bagaimana sejarah Pancasila itu diadakan. Tidak berubah menjadi sila-sila di luar Pancasila. Kita tetap dalam koridor menjaga keutuhan NKRI,” tegasnya.

KAMI sendiri saat ini sudah diisi oleh berbagai Ormas dan juga lembaga-lembaga seperti Majelis Ulama Indonesia (MUI), Muhammadiyah, Front Pembela Islam (FPI) dan tokoh-tokoh yang cukup berpengaruh di Riau seperti Azlaini Agus dan Mochtar Achmad.

Untuk tanggal deklarasi sendiri memang sebelumnya dijadwalkan tanggal 25 September 2020, namun agenda ini ditunda karena Deklarator yang diundang yakni Gatot Nurmantyo tidak bisa hadir, sehingga KAMI akan menjadwalkan ulang.

“Mudah-mudahan di tanggal yang baru nanti beliau bisa hadir. Nanti waktu deklarasi kami tetap mematuhi protokoler Covid-19, tidak ada yang kita langgar, sedapat mungkin kita patuhi, kita berjarak, cuci tangan, masker, dalam hal pandemi Covid-19 ini tidak ada perdebatan,” tutupnya.***



Sumber : https://www.goriau.com/berita/baca/didukung-tokohtokoh-kami-riau-tegaskan-ingin-menjaga-pancasila-jadwal-deklarasi-masih-dirapatkan.html
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...