Dibuka Ida Fauziah 53 Anggota Fraksi PKB Riau dan Kepri Ikuti Sekolah Legislator


PEKANBARU (CAKAPLAH) – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar Sekolah Legislator yang ke-16 bagi kadernya yang ada di Provinsi Riau dan Provinsi Kepulauan Riau yang dimulai dari tanggal 14-16 Februari 2020.

Kegiatan ini diikuti oleh 53 orang anggota Fraksi PKB dari Riau dan Kepulauan Riau, Ketua DPC PKB hingga bakal calon kepala daerah.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Grand Central Pekanbaru, Jum”at (14/02/2020) ini juga dihadiri oleh beberapa kader yang sudah menjabat sebagai kepala daerah, bakal calon kepala daerah dan juga anggota DPRD Kabupaten/kota dan juga Provinsi.

Ida Fauziah, Wakil Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB yang juga sebagai Menteri Tenaga Kerja (Menaker) membuka langsung kegiatan tersebut dengan memukul gong beberapa kali.

“Acara ini untuk Capacity Building bagi legislator yang sudah duduk di DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota,” cakap Ida Fauziah seusai membuka acara tersebut.

Selanjutnya, Ida menerangkan dengan mengikuti Sekolah Legislator ini para kader PKB dapat memahami visi dan misi partai serta menerjemahkan dengan baik hasil muktamar ke 6 di Bali. “Teman-teman harus memiliki pemahaman yang cukup tentang tugas sebagai anggota DPR,” terangnya.

Selanjutnya Ida menegaskan jika dalam Sekolah Legislator tersebut terdapat kader yang tidak lulus dalam ujian tersebut maka wajib hukumnya untuk mengikuti Sekolah Legislator yang selanjutnya.

Ida menerangkan setelah selesai di Provinsi Riau dan Kepri maka yang tidak lulus maka akan pindah ke Provinsi lain, hal tersebut mengingat hingga saat ini masih ada 14 Provinsi yang sudah melaksanakan Sekolah Legislator.

“Sudah dapat kursi maka harus bisa memanfaatkan kursi tersebut untuk kemaslahatan masyarakat nya,” tukasnya.

Sementara itu Ketua DPW PKB Riau Abdul Wahid mengatakan, bahwa agenda tersebut digelar untuk meng-combine pelatihan, agar menjadi solusi di setiap masalah.

“Juga ini digelar untuk mempersiapkan Pemilu selanjutnya. Jumlah kader dan relawan terus dibina agar dapat simpati masyarakat,” kata Abdul Wahid.

Selain hal itu, anggota DPR RI ini juga memperkenalkan calon-calon yang akan diusung PKB pada Pilkada serentak 2020, baik calon internal maupun eksternal PKB.

“Buk menteri, hadir pula bakal calon kepala daerah di sini, ada untuk Pilkada Siak, Alfedri, Husni Mirza dan Kasmarni dari Bengkalis. Ini bakal calon dari ekternal,” kata Abdul Wahid.

Kemudian, Abdul Wahid juga memperkenalkan jagoan – jagoan internal PKB dihadapan Ida Fauziah. Antara lain Hafith Syukri, Ade Agus Hartanto, dan M Adil.

“Kader-kader terbaik PKB siap maju Pilkada. Hafith Syukri untuk Pilkada Rohul, Ade Agus Hartanto untuk Inhu, serta M Adil untuk Pilkada Meranti,” cakapnya.

“Kader kader kita ini surveinya tinggi, kita harapkan juga suaranya tinggi,” tukasnya.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/2020/02/14/53-anggota-fraksi-pkb-riau-dan-kepri-ikuti-sekolah-legislator/

Ekstrak Uncaria - Herbal Dari Ekstrak Daun Gambir Pilihan

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...