Diangkut Pakai Kapal Khusus, 140 TKI Dari Malaysia yang Tiba di Pelabuhan Bengkalis Dinyatakan Sehat


RIAU24.COM – BENGKALIS- Sebanyak 140 orang Tenaga Kerja Indonesia asal Kabupaten Bengkalis kembali tiba sore tadi melalui pelabuhan Bandar Sri Laksemana (BSL) Bengkalis, Selasa 31 Maret 2020.

Baca Juga: Positif Corona, Rumah Pasien Warga di Kabupaten Bengkalis Disemprot Disinfektan

Ketibaan para TKI tersebut diangkut menggunakan satu Kapal Ferry dari Tanjung Balai Karimun, Kepri pada pukul 15.10 WIB. Rute perjalanan Kapal mereka merupakan dari Batam – Tanjung Balai – Selat Panjang-Bengkalis.

Kali ini, para TKI yang turun di Pelabuhan BSL Bengkalis diantaranya, 121 orang laki laki dan 19 orang perempuan.

Dari pantauan Riau24.com dilapangan, saat dipelabuhan BSL, kesemua TKI langsung dilakukan pemeriksaan oleh tim medis dari Diskes Bengkalis.

Baca Juga: Anggota Fraksi Golkar Bengkalis Rela Potong Gaji, Demi Salurkan Disinfektan dan Alat Semprot

“Sesuai Intruksi Dirjen Kemenkes dan Pemerintah Provinsi Riau, para TKI ini di angkut menggunakan Kapal Khusus tidak dicampur dengan penumpang Domistik/lokal,” ungkap salah seorang petugas kesehatan di pelabuhan BSL Bengkalis.

Diutarakannya, hasil pemeriksaan dari Tim Medis Kesehatan mereka menyatakan 140 orang TKI dari Malaysia ini dinyatakan sehat belum teridentifikasi suspect Corona Virus Covid-19 dengan suhu badan normal semua. 

Sedangkan, menurut instruksi dari pemerintah Provinsi Riau, untuk TKI dari Malaysia apabila tidak ada gejala – gejala yang mengarah ke Virus Covid-19 dan suhu tubuhnya normal untuk dipersilahkan pulang dan di berlakukan karantina mandiri di rumah masing-masing.

“Dan apabila dalam beberapa hari ke depan mengalami gangguan kesehatan agar segera melapor ke posko kesehatan atau Puskesmas terdekat,” pungkasnya. (R24/Hari)



Sumber : http://riau24.com/berita/baca/1585658822-diangkut-pakai-kapal-khusus-140-tki-dari-malaysia-yang-tiba-di-pelabuhan-bengkalis-dinyatakan-sehat
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...