Di Rakor Basira, Kapolsek Sampaikan Komitmen Brantas Narkoba dan Minta kerjasama


BASIRA, datariau.com – Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Panangian SH MSI secara tegas kembali menyampaikan komitmennya untuk menindak dan memberantas para pelaku penyalahgunaan Narkoba di wilayah hukum Polsek Bagan Sinembah.

“Pemberantasan Narkoba sudah menjadi komitmen dan prioritas kami,” kata Kapolsek Panangian SH MSI dalam rapat koordinasi dengan Upika Basira dan steckholder, Senin (20/1/2020).

Namun demikian, kata Kapolsek, dirinya juga tidak akan bisa bekerja dan memberantas narkoba di Bagan Sinembah Raya ini tanpa adanya kerjasama. Olehkarenanya ia meminta kepada, para penghulu/ lurah dan masyarakat Basira untuk membantu dan memberikan informasi kepada petugas jikalau menemukan adanya peredaran narkoba dilingkungan sekitar. 

“Jangan takut untuk memberikan informasi atau laporan. Identitas pelapor akan kita jaga kerahsiaanya,” tegas Kapolsek Panangian.

Ditegaskannya Kapolsek lagi, bahwa peredaran Narkoba secara keseluruhan sudah sangat mengkhawatirkan dan sangat merusak moral terutama generasi penerus bangsa. Maka dari itu Kapolsek berharap kepada seluruh masyarakat untuk berperan aktif menjaga lingkungan yang bersih dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

“Ini tugas dan tanggungjawab kita bersama, Polisi tidak akan bisa bekerja tanpa adanya kerjasama,” kata Kapolsek

Lebih jauh, Kapolsek juga menyampaikan, di era kemajuan digitalisasi dan IT saat ini banyak warga masyarakat terjerat hukum akibat daripada penyalahgunaan media sosial (medsos) yang belum bijak dalam menggunakannya.

Maka olehkarena itu, Kapolsek mengajak seluruh masyarakat untuk menggunakan medsos dengan bijak. Dikatakannya, saat ini dikepolisian Polda Riau sudah ada alat pendeteksi pengguna medsos atau disebut ciber crim.

“Kami minta jangan gampang menyebarluaskan atau membagi berita atau postingan yang belum jelas kebenarannya apalagi berita hoax yang dapat memecahbelah keutuhan NKRI. Dan jangan sampai ada warga kita yang terjerat hukum gara- gara penggunaan medsos ini,” pesan Kapolsek.

Dan selanjutnya, Kapolsek juga berpesan agar masyarakat tetap kompak dan rukun sehingga kamtibmas tetap terjaga dengan kondusif. “Kalau ada terjadi tindak pidana ditengah masyarakat, jangan main hakim sendiri, serahkan kepada pihak aparat agar dapat diproses sesuai hukum yang berlaku,” pesannya.

Terakhir ditambahkannya lagi, dalam rangka menjelang pilkada yang akan berlangsung pada tahun 2020 ini Kapolsek menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk bisa menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).  “Jangan sampai masyarakat pecah akibat perbedaan pilihan,” pesan Kapolsek mengakhiri. (sel)

Editor: Samsul

Sumber: Datariau.com

Ingin kirim berita? Silahkan hubungi redaksi melalui WhatsApp 081339661966 atau email [email protected]

Sumber: https://datariau.com/berita/Di-Rakor-Basira–Kapolsek-Sampaikan-Komitmen-Brantas-Narkoba-dan-Minta-kerjasama قالب وردپرس

Ekstrak Uncaria - Herbal Dari Ekstrak Daun Gambir Pilihan

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...