Di Negara Ini Tak Kenal New Normal, Pertandingan Sepakbola Dihadiri Ribuan Penonton Walau Tak Pakai Masker


RIAU24.COM – Vietnam menjadi salah satu negara di Asia Tenggara yang sukses menggelar kembali sepakbola di tengah pandemi virus Corona yang melanda dunia. Bahkan pertandingan sepakbola berlangsung meriah dengan kehadiran ribuan penonton.

Seperti dilansir dari Detiksport, Nam Dinh melawan Hoang Anh Gia Lai menjadi laga pembuka Kualifikasi Piala Vietnam 2020, Sabtu (23/5/2020). Istimewanya, Panitia Pelaksana membuka pertandingan untuk umum dengan menyiapkan tiket 10 ribu lembar.

Baca Juga: Messi Sudah Makan Korban, Padahal Liga Spanyol Belum Dimulai

Suporter bahkan bebas berkeliaran dan mendukung tim kesayangannya tanpa pakai masker. Seolah Vietnam tak mengenal istilah new normal yang mulai lazim dipraktikkan di penjuru dunia saat ini.

Sebenarnya Vietnam sudah mengakhiri social distancing menjelang akhir April. Vietnam cuma mencatat 327 kasus positif yang terkonfirmasi di sana. Bahkan, 272 di antara pasien Covid-19 berhasil sembuh dan tidak ada pasien meninggal dunia.

Baca Juga: Dihitung Perolehan Kemenangan, Ini 5 Pelatih Terbaik Dalam Sejarah Liga Champions, Zidane Teratas

Keberhasilan Vietnam menangani Covid-19 tak terlepas dari pemerintahnya yang melakukan tindakan preventif sejak awal kabar mencuatnya virus corona di Wuhan pada Desember 2019. Vietnam langsung babatasi warga negara asing yang masuk.

Hasilnya, kehadiran virus Corona bisa dicegah sedini mungkin. Padahal secara geografis Vietnam berbatasan langsung dengan Republik Rakyat China.

Dampak positifnya kini kehidupan rakyat Vietnam berjalan normal. Sepakbola menikmati hasil kerja keras pemerintah dan kepatuhan warganya dalam menjalankan aturan.

Selain Vietnam, Korea Selatan dan Jerman juga sudah lebih dulu melanjutkan pertandingan sepakbola yang sempat dihentikan akibat wabah Cpvid-19. Bedanya Vietnam tak memakai kaidah new normal apalagi sampai menutup laga dari publik.



Sumber : http://riau24.com/berita/baca/1590679090-di-negara-ini-tak-kenal-new-normal-pertandingan-sepakbola-dihadiri-ribuan-penonton-walau-tak-pakai-masker
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...