Detik-Detik Petugas Dishub Pekanbaru Tegur Pengendara Bandel Lewat Kamera Pengawas, Dishub: Awas, Ada 12 Kamera Pengintai


RIAU24.COM –  PEKANBARU – Suara lantang terdengar dari pengeras suara yang ada di Persimpangan Sudirman-Harapan Raya, Senin (20/1/2020). Dari kejauhan, Dinas Perhubunungan (Dishub) Kota Pekanbaru memberi peringatan kepada pengendara yang melanggar marka lalu lintas dipersimpangan tersebut.

“Itu yang lewat marka jalan tolong mundur,” tegas Kasi Rekayasa dan Fasilititas Jalan di Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Sarwono melalui mic yang terhubung dari Kantor Dishub Pekanbaru ke pengeras suarabyabg ada dipersimpangan Jalan Harapan Raya.

Baca Juga: Tak Jelas Fungsinya, Digital Signet Ternyata Milik Pemko Pekanbaru

Mendapat teguran dari pengeras suara yang menempel di tiang CCTV, pengendara yang terlihat dari monitor kontrol langsung mematuhinya.

Begitulah cara kerja yang dilakukan Dishub Pekanbaru memonitor tingkah pengendara saat berada di Jalan Raya.

Kepada Riau24.com, Sarwono mengatakan bahwa saat ini pihaknya telah meletakkan 12 titik CCTV berikut dengan pengeras suara di beberapa persimpangan di jalan dalam kota. Namun, dari 12 titik tersebut yang berfungsi aktif hanya ada emoat titik.


“Empat titik itu berada di Simpang Gajah Mada – Diponegoro, Gajah Mada – Sudirman, Sudirman – Tambusai, dan Sudirman -Harapan Raya atau Imam Munandar, Empat simpang ini sudah full responsif,” sebutnya.

Baca Juga: Dalam Satu Hari Pemko Pekanbaru Gelar SKD Sebanyak Lima Sesi, Ini Jadwalnya


Dikatakannya, Empat simpang tersebut saat ini sudah bisa langsung memberikan teguran dengan pengeras suara (anauncer). Selain memberikan teguran terhadap penendarabyang melanggar lalu lintas dan marka jalan, Pemerintah Kota Pekanbaru juga bisa memanfaatkannya untuk memberikan pengumuman kepada masyarakat.

Untuk kedepannya, lanjut Sarwono, pihaknya akan segera memfungsukan 8 titik kamera pengawas berikut pengeras suara di beberapa titik lainnya. 

“Karena saat ini jaringan dari Pemko dalam proses pemindahan server, maka kita masih menunggu itu,” terangnya.

Adapun 8 titik kamera pengawas yang masih dalam proses perbaikan jaringan diantaranya, persimpangan Soekarno Hatta-Arifin Ahmad, Simpang Batrai Q Arhanudse-Kubang, Simpang KH Nasution – Pasir Putih/Pandau, Simpang pasar pagi Arengka, Simpang Riau – Pandjaitan, Parit Indah – Labersa, Jalan Durian – Soekarno Hatta, Imam Minandar – Kelapa Sawit

“Saat ini Dishub sudah menerapkan sistem ITS (Inteligent Transport Sistem) artinya sudah berada diatas ATCS, (area trafic control sistem),” terangnya. (R24/put)



Sumber : http://riau24.com/berita/baca/1579507626Detik-Detik-Petugas-Dishub-Pekanbaru-Tegur-Pengendara-Bandel-Lewat-Kamera-Pengawas-Dishub-Ada-12-Kamera-Pengawas

Ekstrak Uncaria - Herbal Dari Ekstrak Daun Gambir Pilihan

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...