займ срочно

Demokrat: Wacana Jokowi Tiga Periode Adalah Bentuk Pengkhianatan Reformasi


JAKARTA – Partai Demokrat menyebut gagasan Jokowi tiga periode adalah bentuk pengkhianatan terhadap sistem reformasi, karena itu akan menjadi celah masuknya nafas otoriter.

“Gagasan 3 periode adalah bentuk pengkhianatan terhadap reformasi, dan ini ada celah masuknya napas otoritarianisme,” kata Deputi BPOKK Partai Demokrat, Jemi Setiawan kepada wartawan, Jumat (18/6/2021).

Jokowi, lanjut Jemi, sebaiknya fokus saja memaksimalkan sisa waktu masa jabatannya di periode kedua ini, sehingga berakhir dengan mulus. Wacana jabatan presiden tiga periode dapat dilupakan.

“Kebutuhan Pak Jokowi adalah memaksimalkan waktunya untuk kinerja yang terbaik dengan dibantu oleh seluruh stakeholder agar dalam masa pemerintahannya berakhir dengan soft landing,” ujar Jemi.

“Soal siapa yang layak maju dalam kontestasi 2024 tentu rakyatlah yang menjadi hakimnya. Intinya sekali lagi lupakan niatan upaya 3 periode kembali fokus bekerja dengan waktu yang tersisa,” sambungnya.

Presiden Jokowi sebelumnya sudah tegas menolak wacana jabatan presiden tiga periode. Partai Demokrat, kata Jemi, menghormati Jokowi hingga masa jabatannya berakhir.

“Tidak ada kebutuhan mendesak apapun untuk perpanjangan masa presiden. Kalau pun ada, justru saat ini sebagian masyarakat sudah ada yang inginkan Jokowi mundur. Posisi Partai Demokrat akan konsisten menghormati Jokowi sampai akhir periode kedua,” imbuhnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) didorong untuk kembali maju ketiga kalinya di Pilpres 2024. Kali ini, Jokowi didorong untuk berpasangan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Dorongan itu datang dari Jokpro. Jokpro merupakan komunitas yang menghimpun para pendukung pasangan Jokowi-Prabowo pada Pilpres 2024 sekaligus mengkampanyekan dan menyebarluaskan gagasan Jokowi-Prabowo 2024.

Sekjen Jokpro 2024, Timothy Ivan Triyono, mengatakan akan terus berupaya mendorong majunya Jokowi dan Prabowo sebagai calon presiden dan calon wakil presiden pada Pilpres di 2024. Dia meyakini Jokowi-Prabowo bisa mencegah timbulnya polarisasi.

“Kami percaya bahwa pasangan Jokowi dan Prabowo di 2024 bisa mencegah timbulnya polarisasi. Kami mendukung Persatuan Indonesia sesuai dengan sila ketiga Pancasila,” kata Timothy melalui keterangan tertulis, Rabu (9/6/2021).

Timothy pun mengajak masyarakat ikut mendukung Jokowi-Prabowo maju di Pilpres 2024.

“Kami mengajak masyarakat yang sependapat dengan kami untuk menjadi bagian dari gerakan ini. Paling mudah, dengan mengikuti akun instagram.com/jokowiprabowo2024 untuk mendapat informasi terbaru dari kami atau menghubungi 0811-8129-797 (Billy) untuk menjadi jejaring kami di berbagai daerah. Insyaallah niat baik kita didengar oleh para elite politik, demi kepentingan bangsa dan negara,” tuturnya. ***


Sumber : https://www.goriau.com/berita/baca/demokrat-wacana-jokowi-tiga-periode-adalah-bentuk-pengkhianatan-reformasi.html
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...