займ на карту онлайн

Demokrat Riau Persiapkan Achmad Maju Pilgubri


PEKANBARU (CAKAPLAH) – Ketua DPD Demokrat Provinsi Riau Asri Auzar mengatakan, bahwa pihaknya mendukung kader Demokrat Achmad yang saat ini duduk di DPR RI untuk maju pada Pilgubri yang akan datang.

Untuk diketahui, masa jabatan Syamsuar – Edy Natar akan berakhir pada tahun 2023 mendatang. Diketahui pula, bahwa revisi UU Pemilu saat ini masih dalam tahapan tarik ulur di pusat. Jika UU Pemilu jadi direvisi, maka Pilkada serentak akan digelar pada tahun 2022 dan 2023, namun, jika akhirnya tidak jadi direvisi, maka Pileg, Pilkada, dan Pilpres akan diselenggarakan serentak pada tahun 2024.

Kepada CAKAPLAH.com, Asri Auzar mengatakan, bahwa pihaknya mendukung Achmad bukan ujuk – ujuk, namun dilihat dari pengalaman dan mumpunininya seorang Achmad.

“Beliau permah menjabat Bupati Rokan Hulu dua periode, pernah jadi ketua Demokrat Riau, sekarang memperjuangkan hak rakyat di DPR RI. Beliau memberi kami inspirasi bahwa beliau adalah calon pemimpin Riau ke depan, kita dukung itu,” kata Asri, Senin (5/4/2021).

Diakui Asri, bahwa calon pendamping Achmad belum ditentukan, namun ia menyebut Demokrat akan sesegera mungkin melakukan proses dan kerja politik untuk Achmad.

“Belum ada pasangan, tapi pak Achmad adalah kader Demokrat. Wajar dan wajib kita mendukung beliau sebagai calon Gubernur,” cakapnya lagi.

Untuk diketahui, Achmad saat ini duduk menjadi anggota komisi VIII DPR RI. Pada Pilgubri tahum 2018 lalu, Achmad juga berkeinginan untuk bisa diusung Demokrat pada Pilgubri.

Achmad pun mengambil langkah untuk tidak maju pada pemilihan ketua DPD Demokrat, dan mengatakan ingin fokus untuk mempersiapkan diri sebagai calon gubernur.

Namun sayang, saat itu Partai Demokrat lebih memilih untuk mengusung pasangan Firdaus – Rusli Effendi. Dan pasangan tersebut kalah dari pasangan Syamsuar – Edy Natar.

Berbagai kalangan meyakini, dengan menjabat sebagai anggota DPR RI, peluang Achmad untuk dimajukan di Pilgubri lebih besar.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/67648/2021/04/05/demokrat-riau-persiapkan-achmad-maju-pilgubri/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...